Daniel Craig Pensiun Jadi James Bond, Pria Ini Khawatir Kehilangan Pekerjaan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 05 Okt 2021 13:15 WIB
steve wright Foto: Instagram @looklikebond
Jakarta -

Daniel Craig memutuskan untuk tidak lagi membintangi franchise James Bond. Selama ini, ia sudah belasan tahun berperan sebagai pemeran utama dan memutuskan untuk berhenti di film No Time to Die. Banyak penggemar yang kecewa dengan keputusan itu termasuk seorang pria lain yang khawatir kehilangan pekerjaan karena Daniel tak lagi beraksi jadi 007.

Adalah Steve Wright, pria yang selama 14 tahun terakhir berprofesi menjadi doppelgänger. Memiliki kemiripan fisik dengan Daniel Craig, ia sering berperan sebagai James Bond 'KW'. Karena itu, Steve khawatir bahwa setelah' No Time to Die' kariernya akan segera berakhir. Namun ia berharap masih ada waktu sebelum muncul James Bond baru.

steve wrightsteve wright Foto: Instagram @looklikebond



"Ketika film baru keluar aku pikir pikir itu akan menjadi akhir dari (karier)ku. Gorden terakhir akan turun. Dalam sembilan bulan mereka akan mengumumkan Bond baru. Tapi aku pikir aku masih ada waktu tersisa," ujarnya dilansir Ladbible.

Steve memang cukup banyak dapat pekerjaan sebagai James Bond tiruan. Pria asal Inggris yang seumuran dengan Daniel Craig itu bahkan bekerja hingga ke Dubai dan Monako.

steve wrightsteve wright Foto: Instagram @looklikebond



"Aku tidak 100% mirip tapi cukup mirip dengannya ketika terlihat bawa pistol dan pakai tuksedo. Menjadi seorang 'lookalike' yang baik adalah soal interaksi dengan orang-orang," ujarnya.

Awalnya Steve tidak mengetahui kemiripannya dengan Daniel Craig. Tapi setelah film Casino Royale dirilis di 2006, orang-orang mulai mengatakan padanya mereka punya kemiripan. Ketika itu, ia memutuskan untuk mencoba menjalani profesi ini.

steve wrightsteve wright Foto: Instagram @looklikebond



"Aku mengirim beberapa foto ke agency 'lookalike' dan sebulan kemudian aku ada di hotel mewah di Monako untuk memulai sebuah pekerjaan aku berpikir 'Apa yang aku lakukan di sini?" kata Steve.

Apa yang biasa dikerjakannya sebagai tiruan Daniel Craig? Steve mengaku sering terlibat dengan pemotretan, tampil di televisi, bahkan melakukan jumpa penggemar. "Aku pernah ke Dubai, Afrika Selatan, Monako, dan banyak lainnya," jelas pria yang juga bekerja sebagai fotografer itu.

(ami/ami)