Alvin Faiz Tak Lagi Urus Ponpes, Ini 5 Sumber Penghasilannya yang Lain

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 18 Agu 2021 21:00 WIB
Sumber Penghasilan Alvin Faiz Foto: Instagram
Jakarta -

Alvin Faiz adalah anak dari mendiang Ustaz Arifin Ilham yang diketahui mengurus pondok pesantren Az-Zikra. Namun hari ini pria yang baru saja menikahi Henny Rahman menyampaikan dirinya sudah mundur sebagai pengurus ponpes dan yayasan majelis tersebut. Meski tak lagi urus ponpes, mantan suami Larissa Chou ini masih punya beberapa sumber penghasilan lain berikut ini:

Endorsement

Sumber Penghasilan Alvin FaizSumber Penghasilan Alvin Faiz Foto: Instagram

Alvin Faiz yang sebelumnya jadi perbincangan karena kehidupan rumah tangga kini kembali jadi sorotan setelah mengaku sudah tidak jadi ketua dewan pembina dan pengurus di yayasan Az Zikra. Dari segi finansial, tampaknya Alfin tak terlalu memusingkan karena sudah banyak menerima endorsement sejak follower-nya di Instagram semakin bertambah.

Sejak kisah percintaannya jadi perbincangan, pemilik akun IG @alvin_411 itu memang tampaknya semakin laris dilirik brand-brand. Ia pun telah mencantumkan agensi media sosial yang membawahinya sebagai kontak untuk berkolaborasi. Alvin paling sering mengunggah postingan Insta Story bersponsor terkait produk-produk bernuansa religius.

Bisnis Kuliner

Sumber Penghasilan Alvin FaizSumber Penghasilan Alvin Faiz Foto: Instagram

Alvin Faiz diketahui memiliki beberapa bisnis. Salah satunya adalah brand Warung Menta yang menyediakan berbagai makanan instan khas Sunda. Merek itu menjual baso aci, seblak, cireng dengan variasi rasa kekinian. Selain itu, pria 22 tahun tersebut juga punya bisnis kuliner lain seperti kebab dan susu domba.

Bisnis Madu

Sumber Penghasilan Alvin FaizSumber Penghasilan Alvin Faiz Foto: Instagram

Selain itu, Alvin Faiz juga berjualan madu. Usaha tersebut dirintis bersama sang adik dan pondok pesantren yang didirikan ayah mereka bernama Madu Adz Dzikro. Dikatakan jika 10% hasil penjualan dari madu itu akan digunakan untuk infaq dan Majelis Azzikra.

YouTube

[Gambas:Instagram]



Alvin Faiz yang cerai dari Larissa Chou beberapa bulan lalu ini tampaknya akan aktif di YouTube. Dilihat dari namanya, Alvin Ameer Chanel, akun tersebut didirikan bersama dengan adiknya, Ameer Azzikra. Hingga saat ini, akun itu memang masih diisi dengan video-video terkait pernikahan Ameer sebulan lalu. Tapi bukan tidak mungkin Alvin bersama istri barunya juga akan menghiasi chanel dan menjadi YouTuber.

Aktor

Sumber Penghasilan Alvin FaizSumber Penghasilan Alvin Faiz Foto: Instagram

Selain YouTube, bukan tidak mungkin jika nantinya Alvin Faiz akan aktif sebagai aktor. Sebelumnya ia pernah menunjukkan kemampuan berakting dalam film Suami yang Menangis yang bercerita mengenai perjuangan hidup ayahnya.

(ami/ami)