5 Cara Menghadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan Suka Drama

Tim Beautynesia - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 08:42 WIB
Job. Girl in the office Cara menghadapi rekan kerja yang menyebalkan suka drama. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Bagaimana cara menghadapi rekan kerja yang menyebalkan suka drama? Pastinya bekerja akan jadi tidak menyenangkan apabila punya rekan kerja yang drama atau berlebihan dalam menghadapi sesuatu. Sikapnya itu bisa membuat kamu atau karyawan lainnya lelah.

Rekan kerja yang menyebalkan karena suka drama ini bisa jadi karena dia kurang dewasa dan bijaksana dalam menghadapi suatu hal. Dia lebih sering mengeluh tentang apapun yang ada di tempat kerja.

Apakah kamu punya teman kerja yang sering menjadi drama queen? Berikut cara menghadapi rekan kerja yang menyebalkan suka drama:

Jangan Terlibat

Jika kamu punya teman kerja yang drama queen, usahakan untuk tidak terlibat dalam semua urusannya. Mengutip laman Live and Love Work, jika 'si ratu drama' mencoba untuk mengajakmu dalam urusannya, sebisa mungkin untuk menolak dengan cara yang halus agar tidak menyakiti perasaannya. Dengan begitu, kamu bisa menghindari keterlibatan dalam drama.

Batasi Interaksi

Tips menghadapi rekan kerja yang menyebalkan berikutnya yakni dengan membatasi interaksi, di sini bukan bermaksud sombong. Tetapi kamu hanya membatasi dan interaksi dilakukan hanya diperlukan saja. Misalnya hanya berinteraksi dalam masalah pekerjaan.

Abaikan

Seorang drama queen disebut senang dengan perhatian, sehingga sering mencari sumber perhatian dari mana saja yang bisa ia dapatkan. Mengutip laman Love Panky, jika si ratu drama mendekatimu dengan cerita-cerita konyol dan dramatis, maka kamu bisa coba mengabaikannya.

Hal tersebut bisa mengajarkan mereka bahwa cerita yang dramatis tidak akan memberikannya perhatian seperti yang diinginkan dan lama-lama ia akan berhenti.

Apalagi cara menghadapi rekan kerja yang menyebalkan suka drama? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)