Kisah Mantan Atlet yang Pilih Jadi Petani di Gunung Setelah Pensiun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 06 Agu 2021 11:15 WIB
Song Chong Gug Foto: MBN
Jakarta -

Selama pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 para atlet banyak disanjung dan dikagumi. Tapi tak bukan rahasia lagi jika popularitas atau kesuksesan itu mungkin tak selamanya bisa dinikmati. Seorang mantan pemain timnas asal Korea pun belakangan menjadi sorotan. Setelah pensiun ia memilih untuk tinggal di gunung sendirian.

Pria bernama Song Chong Gug pernah ikut mengharumkan nama bangsa ketika tergabung dalam timnas sepak bola Korea. Tapi mantan atlet berusia 42 tahun itu kini sudah pensiun dan tak lagi terlibat dalam dunia olahraga. Sebuah acara televisi di stasiun MBN pun berhasil mendokumentasikan kehidupannya sekarang. Tak disangka, ia beralih profesi jadi petani.

Dalam acara tersebut diperlihatkan bagaimana ia tengah menggali tanaman-tanaman herbal di sebuah pegunungan yang juga dekat dengan laut. Song Chong Gug mengaku kini memiliki kebun yang ditanami berbagai sayuran dan meracik minuman beralkohol yang juga dibuat dengan sejumlah tanaman.

Song Chong Gug mengaku merasa bahagia hidup demikian. "Aku senang di tempat ini di mana tiak ada orang yang datang atau pergi," ungkapnya.

Hal ini cukup mengejutkan para pemirsa karena beberapa tahun lalu Song Chong Gug sempat tampil di program, 'Dad, where are we going?' bersama kedua anaknya. Pria tersebut pernah menikah dengan aktris Park Yeon Soo di 2006 tapi sayangnya berpisah sembilan tahun kemudian. Setelah bercerai, Song Chong Gug memilih untuk hidup seperti sekarang.

Perpisahannya dengan Park Yeon Soo ketika itu cukup ramai dibicarakan. Sang aktris mengunggah cerita yang menuduh Song Chong Gug berselingkuh darinya. Namun mantan pemain bola itu menolak semua tuduhan. "Itu tidak benar sama sekali. Aku mengalami kesulitan tapi aku percaya asumsi-asumsi tidak masuk akal itu karena kelalaian sikapku," ungkapnya.

(ami/ami)