Nasib Jadi Orang Cerdas, Alami 5 Hal Ini yang Jarang Orang Lain Tahu

Tim Beautynesia - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 10:45 WIB
Group of young business people are working together in modern office. Creative people with laptop, tablet, smart phone, notebook. Successful hipster team in coworking. Freelancers. Foto: iStock
Jakarta -

Menjadi orang cerdas memiliki berbagai keuntungan dan biasanya akan mendapatkan pandangan baik dari orang lain. Orang cerdas juga cenderung dianggap memiliki pengetahuan yang luas dan punya kemampuan lebih unggul, dibandingkan orang pada umumnya. Tak hanya itu, orang cerdas juga dianggap punya privilege!

Padahal di balik itu semua ada sisi lain dari orang cerdas yang jarang dipahami orang lain. Mulai dari perjuangan untuk mendapatkan pencapaian, sampai berbagai perasaan yang harus dihadapi saat seseorang mendapat julukan sebagai orang yang cerdas.

Berikut lima hal yang dialami orang cerdas yang jarang diketahui:


Lebih Banyak Hal yang Dikhawatirkan

Mendapatkan label sebagai orang cerdas cenderung membuatnya lebih peka terhadap apa yang ada di sekitarnya, Beauties. Seperti yang dilansir dari Resources to Recover,sebagai orang yang cerdas, maka semakin membuat lebar mata yang terbuka. Inilah yang membuat tingginya tingkat kesadaran, baik itu terhadap diri sendiri ataupun orang lain.

Alhasil, ia cenderung lebih mudah mendeteksi ancaman yang datang pada dirinya. Kondisi ini pun memicu lebih banyak hal yang dikhawatirkan dalam hidup. Tak hanya mengkhawatirkan pandangan orang lain terhadap dirinya, tapi mereka pun akan merenungi kinerja diri mereka sendiri.

Selalu Mendapat Sorotan

Selanjutnya, orang cerdas juga cenderung lebih banyak mendapatkan sorotan dibanding mereka yang biasa saja. Berbagai sorotan inilah yang justru menjadi beban tersendiri bagi mereka. Entah itu sorotan yang bersifat positif ataupun sebaliknya.

Seringnya mendapat sorotan membuat orang cerdas ini cenderung sering memantau reaksi yang muncul dari orang di sekitarnya.Kondisi inilah yang memicu rasa lelah dan kecemasan. Sebab bisa jadi ekspektasi masyarakat yang terlalu tinggi, disematkan padanya.

Apalagi nasib orang cerdas yang orang lain belum tentu tahu? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Harry-Meghan Hingga Billie Eilish Orang Paling Berpengaruh 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)