Simak 5 Tips Jaga Persahabatan yang Baik ala Tokopedia

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Jumat, 30 Jul 2021 10:55 WIB
Ilustrasi persahabatan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tanggal 30 Juli setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Persahabatan Sedunia. Hari ini merupakan saat yang tepat untuk mempererat relasi dengan sahabat, terutama dengan teman-teman yang sudah lama tidak berhubungan dengan kita.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan dalam rangka menyambut International Friendship Day, Tokopedia membagikan inspirasi kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama sahabat dekat di rumah aja.

"Menyambut Hari Persahabatan Sedunia pada tanggal 30 Juli 2021, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk UMKM lokal, menghadirkan berbagai inspirasi kegiatan yang bisa dilakukan bersama para sahabat tanpa harus keluar rumah," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7/2021).

Berikut ide kegiatan untuk mengisi Hari Persahabatan Sedunia bersama sahabat agar semakin bermakna, meski dari rumah masing-masing.

Hangout Virtual

Di masa PPKM seperti sekarang ini, tentu kamu rindu berkumpul bersama teman-teman terdekat. Namun, sebetulnya kamu tetap bisa mengobrol dan hangout bersama dengan memanfaatkan platform digital.

"Nobar virtual bisa menjadi pilihan hangout yang lebih aman. Tokopedia menyediakan promo BONUSTERUS untuk voucher streaming yang bisa digunakan untuk nobar drama favorit dari rumah masing-masing," jelas Ekhel.

Mabar Online

Di rumah aja bukan berarti kamu tidak bisa main bareng sahabat. Dengan memanfaatkan teknologi, kegiatan main bareng alias mabar bisa tetap dilakukan kok.. Buatlah turnamen kecil berhadiah agar kegiatan mabar semakin seru.

"Masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan voucher game yang bisa dilakukan kapan saja lewat Tokopedia. Dengan promo GAJIANSERU, masyarakat bisa menikmati cashback hingga Rp50.000," tambah Ekhel.

Kirim Kejutan Manis

Berkirim hadiah jadi cara yang manis untuk merayakan Hari Persahabatan Sedunia. Misalnya dengan mengirimkan kejutan berupa makanan favorit sahabat.

Ekhel mengatakan selama Q2 2021, dessert box rasa cokelat, tiramisu serta es krim buatan UMKM lokal menjadi beberapa camilan manis paling laris di kampanye 'Tokopedia NYAM!'.

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati voucher makan atau saling mengirimkan makanan dan minuman dari pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, dengan cashback hingga Rp 50.000 melalui promo MAKANHEMAT dan WEEKENDHEMAT.

Beri Hadiah Buku

Membaca buku selama di rumah bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Bahkan menurut Ekhel, membaca buku jadi salah satu kegiatan yang paling digemari selama pandemi COVID-19.

"Buku tentang berkebun, komputer, memasak serta gaya hidup sehat merupakan beberapa jenis buku yang paling diburu masyarakat selama Q2 2021 lalu," ungkap Ekhel.

Nah pada perayaan Hari Sahabat Sedunia kali ini, kamu bisa bertukar buku favorit dengan sahabat dekat. Apalagi Tokopedia bersama Big Bad Wolf kembali menggelar Bazar Buku Online Big Bad Wolf hingga 31 Juli 2021. Masyarakat bisa menikmati serangkaian promo mulai dari harga spesial di bawah Rp 50.000 hingga diskon sampai 90%.

Tukar Kado Virtual

Kirimkan karya buatan UMKM lokal untuk menjaga relasi dengan sahabat sekaligus membantu UMKM tetap beroperasi di tengah pandemi. Berbagai pilihan produk lokal ini bisa didapatkan melalui fitur Bangga Buatan Indonesia.



Simak Video "Mukena Jadi Item Fashion Paling Diincar di Tokopedia Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)