Liputan Khusus Percintaan Zaman Now

4 Cara Mendapatkan Pacar dengan Mudah, Biar Nggak Jomblo Terus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 04 Jul 2021 15:00 WIB
Rear of beauty woman in white dress holding hands a couple in sunflower field at evening. Follow me Cara mendapatkan pacar. Foto: Getty Images/iStockphoto/tampatra.
Jakarta -

Mencari pasangan yang tepat tak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu kamu perlu melakukan beberapa hal untuk mendapatkan pasangan yang terbaik. Bagaimana cara mendapatkan pacar dengan mudah?

Bagi kamu yang hingga kini belum mendapatkan pasangan alis masih jomblo, Kei Savourie, Founder & Relationship Coach Kelascinta akan berbagi tips sukses dalam mendapatkan dambaan hati. Kelascinta sendiri adalah portal edukasi dan konsultasi percintaan profesional yang berdiri sejak 2006.

Menurut Kei Savourie, ada empat hal yang wajib kamu perhatikan dalam masa PDKT. Empat hal ini penting diketahui para jomblo yang sedang berusaha mendapatkan pasangan.

"Star your love relation. Memulai sebuah hubungan (pendekatan). Ada empat ilmu PDKT dasar yang harus dimiliki seseorang," kata Kei dalam acara dXpertise detikcom X Kelas Cinta (28/6/2021).

Berikut empat ilmu dasar PDKT yang bisa menjadi cara mendapatkan pacar dengan mudah untuk kamu:


1. Penampilan

Kei mengatakan jika manusia itu adalah makhluk visual dan bisa melihat mana yang bagus dan tidak bagus. "Itu sudah naluri manusia, misalnya sepatu yang bagus atau nggak. Apalagi lawan jenis. Makanya harus wajib upgrade penampilan diri," jelasnya.

Ia menuturkan jika kesalahan sebagian orang terbesar orang saat mencari pasangan adalah berpikiran "Ah, ini gue apa adanya dan gue kepengen orang yang menilai gue apa adanya." Menurut Kei, pemikiran itu adalah logika yang salah.

"Orang yang bilang itu adalah orang yang malas dan cuek. Tapi giliran mencari pasangan dia maunya yang penampilannya yang bagus. Kalau kita mau pasangan yang keren kita juga harus upgrade penampilan," ujarnya.

Penampilan bisa diubah dengan cara pergi ke salon dan olahraga. Mengubah potongan atau warna rambut, menurunkan berat badan dengan olahraga yang teratur. Jika penampilan kamu menarik, bisa dari mata turun ke hati lho!

Acara dXpertise detikcom X Kelas Cinta.Acara dXpertise detikcom X Kelas Cinta. Foto: Dok. Detikcom.

2. Pergaulan

Bagaimana kamu bisa mempunyai pacar yang good looking, jika kamu tidak berada di lingkungan tersebut. Untuk itu kamu harus memperluas pergaulan dengan bergabung komunitas, klub buku, sepeda yang lagi tren dan komunitas positif lainnya. Jadi cara mendapatkan pacar adalah dengan membangun lingkungan atau circle pertemanan yang baru. Kenapa perlu memperluas pergaulan?

"Karena ada muncul pertanyaan, kenapa sih ada orang yang suka sama aku tapi aku nggak suka sama dia? Ya karena kamu berada di lingkungan yang nggak keren. Makanya yang dekat dengan kamu itu inner circlenya ya kecil di situ-situ aja. Coba memperluas lingkaran pergaulan kita," jelasnya.

Foto Kei Savourie.Foto Kei Savourie. Foto: Dok. Instagram @keisavourie.

3. Prestasi

Selain penampilan dan pergaulan, kamu harus mengetahui kelebihan dari diri sendiri. Sebab menurut Kei, cantik dan ganteng itu saja tidak cukup. Begitu sudah bertemu dengan orang yang cocok, kamu harus punya kemampuan, prestasi atau karier yang bagus.

Jika kamu mempunyai hobi atau sesuatu yang bisa dibanggakan. Bisa kamu kembangkan dan tonjolkan. Dan bisa membuat orang lain kagum kepada kamu. Atau kamu juga bisa unjuk gigi lewat media sosial.

"Ada dulu yang bertanya, 'Coach saya suka dengan salah satu cewek yang ngetop banget di kampus atau populer. Sedangka saya hanya cowok biasa.' Terus saya bilang, 'Siapa suruh jadi cowok biasa? Cewek itu nggak mau cowok yang biasa-biasa aja. Kamu harus mempunyai sesuatu yang bisa ditonjolkan'," tuturnya.


4. Multi gebetan

Cara mendapatkan pacar dengan mudah agar tidak jomblo selamanya adalah multi gebetan. Apa itu multi gebetan? Seperti kamu tahu gebetan adalah seseorang yang sedang ditaksir atau disukai.

Menurut Kei, saat masa PDKT, kamu perlu mempunyai gebetan lebih dari satu orang. Minimal lima orang sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

"Karena kan masih masa PDKT, bukan berarti nggak setia? Kan belum ada komitmen, masih teman kan? Harus berkenalan dengan beberapa orang dan melihat kemungkinan mana yang paling cocok untuk kamu," jelasnya.

Eiittsss, jangan negatif thinking dulu ya soal multi gebetan ini. Kei Savourie akan menerangkan betapa pentingnya multi gebetan dalam masa pendekatan. Seperti apa? Simak artikel lengkapnya di Wolipop!

Acara dXpertise detikcom X Kelas Cinta.Acara dXpertise detikcom X Kelas Cinta. Foto: Dok. Detikcom.

Tonton dXpertise - Kelas Cinta Supaya Kamu Nggak Jomblo Mulu

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)