Selebgram Cantik Ini Orang Pertama yang Jual Cinta Virtual, Laku Rp 3 M

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 22 Jul 2021 08:00 WIB
Marta Rentel Foto: Instagram Marta Rentel
Jakarta -

Belakangan banyak orang viral yang menjual konten mereka sebagai NFT. Jika biasanya karya-karya digital yang dijual berupa foto atau video, tidak dengan Marta Rental. Marta yang dikenal sebagai influencer menukarkan 'cinta' dengan kriptokurensi. Wanita asal Polandia itu pun mengklaim dirinya sebagai orang pertama yang menjual cinta virtual.

Marta Rentel atau yang dikenal sebagai Marti Renti baru-baru ini menjual cintanya dalam bentuk NFT atau non-fungible token. Nft sendiri merupakan duplikasi dari karya seni atau teknologi yang diedarkan atau dijual secara resmi dan dibeli menggunakan kriptokurensi. Karya itu umumnya dijual untuk pindah kepemilikan dalam bentuk sertifikat digital dan bisa digunakan lagi secara eksklusif oleh pembeli untuk jenis seni lain.

Sebelumnya memang tak terpikirkan jika cinta yang wujudnya tidak terlihat bisa dijual secara digital. Karena itu, Marti mengaku dialah orang pertama yang melakukannya. "Kemarin aku menjual NFT pertamaku untuk nilai yang sangat besar, aku tidak akan memberi tahu berapa banyak karena aku sendiri tidak percaya. Aku masih belum tahu siapa yang membelinya. Brent, jika itu kamu, terima kasih," tulisnya di Instagram.

Tak lama kemudian Renti menginformasikan bahwa NFT Cintanya sudah dibeli seseorang dengan harga $250,000 atau sekitar Rp 3,6 miliaran. Bagaimana sebuah cinta bisa dijual dalam bentuk digital? Tampaknya hanya Marti dan si pembeli yang benar-benar mengetahuinya.

"Aku ingin menjadi inovator dan menciptakan masa depan jadi aku orang pertama di dunia yang mengubah emosi menjadi token. Cinta fisik, 'platonic'. digital mungkin saja berbeda tapi masing-masingnya nyata dengan cara yang sama seperti pikiran dan perasaan kita. Dan digital artinya selamanya. Kini semuanya yang juga sudah didigitalisasi akan ada dengan kita sampai akhir dunia, foto, film, kenangan, semuanya," jelas wanita yang juga populer di TikTok itu.

Dilansir situs Plotek, cinta digital tersebut bisa digunakan untuk grafis, foto, video game, film YouTube, lagu, GIF animasi, dan lain-lain.
Disebutkan pula bahwa orang yang membeli cinta digital wanita cantik itu akan berkesempatan untuk makan malam bersama sang influencer.

Marti menjual cinta virtual tersebut di sebuah platform berbayar bernama Fanadise yang biasa menjual konten eksklusif influencer, termasuk foto dan video. "Ini NFT cinta pertama yang berbasis DNA digital dari Marti Renti. Simbol dan awal dari era digital baru. Pemilik dari NFT Cinta Marti Renti satu satunya akan punya hak penuh atas Cinta digitalnya," tulis Fanadise.

(ami/ami)