Ketahuan Bohong, Wanita Ini Dipecat karena Izin Sakit Demi Nonton Euro 2020

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 10 Jul 2021 14:00 WIB
fokus gaji 8 juta Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Momen Euro 2020 tentu sulit dilewatkan untuk para pecinta bola di Inggris. Seorang wanita bernama Nina Farooqi pun memutuskan untuk pergi menonton langsung di stadion Wembley setelah akhirnya mendapatkan tiket. Bingung bagaimana harus menghindari kerja untuk menyaksikan laga Inggris di semifinal, ia terpaksa izin sakit yang berakhir tidak menyenangkan.

Nina menceritakan pengalamannya nonton pertandingan Euro 2020 yang mungkin tak akan dilupakan. Nina sukses menyaksikan timnas negaranya maju ke babak final setelah seorang teman susah payah mendapatkan tiketnya di hari pertandingan. Merasa hal tersebut adalah kesempatan langka, ia memutuskan untuk berbohong pada bos karena merasa tidak akan diizinkan kantor untuk nonton bola. Sayangnya, wanita itu tidak mempertimbangkan bahwa ia akan disorot oleh kamera dan ketahuan.

Wanita Dipecat karena Nonton Euro 2020Wanita Dipecat karena Nonton Euro 2020 Foto: Dok. Internet

Wanita 37 tahun itu menggunakan alasan sakit untuk bisa menonton pertandingan Inggris melawan Denmark pada babak semifinal. Ia secara kebetulan mendapat tempat duduk di belakang gawang yang membuatnya cukup mudah disorot kamera. saat Inggris berhasil mencetak gol, wajah sumringah Nina pun muncul di televisi. Bukan hanya itu, ia bahkan terpampang di Instagram story seorang presenter terkenal Stacey Dooley.

Senang bisa menonton Inggris yang memenangkan pertandingan sayangnya Nina tak lagi merasa demikian keesokan harinya. Ketika sedang naik kereta menuju tempat kerja, bosnya menelpon dan mengatakan ia tidak perlu datang. Ternyata pria tersebut melihat Nina menonton bola di televisi dan mengetahui wanita tersebut telah berbohong.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk semua orang di Inggris dan dengan kesempatan itu, kita akan mendukung (pekerja) untuk menghadiri pertandingan bola penting seperti itu. Sayangnya pada kesempatan itu karyawan kami berbohong, mengambil izin sakit untuk menghadiri pertandingan bola pada Rabu 7 Juli,"

Wanita Dipecat karena Nonton Euro 2020Wanita Dipecat karena Nonton Euro 2020 Foto: Dok. Internet

"Ini adalah pelanggaran kontrak kerjanya dan kami tidak punya pilihan selain mengambil tindakan yang sesuai. Sebagai sebuah perusahaan, kami menghargai kejujuran dan integritas dan kami tidak mentoleransi pekerjaan yang mengambil kesempatan dari kebijakan kami. Seperti banyak perusahaan di negara ini, staf kami akan libur di Senin pagi untuk akhirnya pulih dari pesta kemenangan Inggris," kata Charles Taylor, direktur Composite Prime, tempat Nina bekerja.

Nina sendiri mengaku ada sedikit penyesalan menonton Euro 2020 karena mengakibatkannya dipecat. "Mereka bilang mereka melihatku di pertandingan dan aku jujur mengapa aku berbohong. Tapi aku tidak mendapat simpati sama sekali dan mereka bilang' sudah'. Itu keputusan mereka dan konsekuensi dari apa yang aku lakukan,"

"Ada sedikit penyesalan, tidak ada yang ingin dipecat tapi aku tidak suka menyesal karena ketinggalan, aku akan melakukannya lagi (jika bisa mengulang kejadian)," ujarnya. "Perasaanku bercampur, kita melaju ke final, aku masih sangat senang, tapi aku kehilangan kerja," kata wanita yang juga fotografer dan produser video klub bola itu.

(ami/ami)