Viral Mahasiswa Kuliah Online Sambil Jadi Ojol, Ini Kisah di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 30 Jun 2021 06:00 WIB
Kisah kocak viral pria ini sedang belajar online, ketahuan sedang narik ojek online. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @dzipharold.
Pontianak -

Semenjak pandemi, para mahasiswa melakukan aktivitas kuliah secara online. Sehingga mahasiswa bisa mengikuti kelas online dimanapun berada.

Akan tetapi berbeda dengan mahasiswa ini yang malah berseragam ojek online (ojol), ketika sedang dalam kelas. Tingkah mahasiswa tersebut sontak mengundang tawa, sebab dalam kelas tersebut hadir direktur kampus dan petinggi kampus lainnnya.

Aksi tersebut terekam dalam akun TikTok @dzipharold. Dalam video tersebut tampak seorang mahasiswa bernama Aris Fatur Rahman yang memakai seragam ojol.

"Sumpah ini ng-zoom ada direktur kampus dan lain-lain. Nggak mau tahu dia harus cumlaude," tulis akun TikTok @dzipharold.

Kisah kocak viral pria ini sedang belajar online, ketahuan sedang narik ojek online.Kisah kocak viral pria ini sedang belajar online, ketahuan sedang narik ojek online. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @dzipharold.

Hingga Selasa (29/6/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta Views, mendapat 84 ribu Likes dan 384 komentar. Warganet ada yang takjub dan memuji aksi Aris yang kuliah online sambil tetap bekerja sebagai ojol.

"Dia kerja tapi di sempet-sempet buat ikut kuliah zoom...good boy bang 🥰," tutur akun TikTok @akusiapa?.

"Percaya diri number one. Semangat bang mantep," salut akun @faryhathaalib🕊.

"Gue pernah pas lagi kerja zoom, alhasil tugas² dipermudah 😂😂😂," ucap akun @fia.str.

"Semoga dia jadi orang sukses," ujar akun @CEO COKI COKI.

"Saluut ih," puji akun @lathifah.

@dzipharold

##grab ##calonorangsukses ##bersyukur ##bahagiaitusederhana ##sehatselalu 😇

♬ original sound - Niamh

Wolipop sudah menghubungi Deara Zanika Intan Pristanty yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia mengatakan momen dalam video tersebut adalah kelas persiapan tryout ujian kompetensi, yang dihadiri oleh semua jurusan. Aris pria berseragam Ojol yang direkamnya disebutnya sebagai teman kuliahnya namun berbeda jurusan.

"Saya sama Aris juga beda jurusan tapi temenan. Kelas tersebut diadakan pada 19 Maret 2021, lama banget kan? Aku itu pelupa, padahal memang mau dibikin konten," kata Deara, Selasa (29/6/2021).

Deara menjelaskan dalam video tersebut Aris sedang bekerja sebagai ojek online. Dia mengantarkan pesanan pelanggan sambil mengikuti kelas online.

"Karena gimana ya kampus menyuruh on cam, tapi memperbolehkan aja kalau melakukan hal yang sewajarnya yang penting memahami apa yang disampaikan. Apalagi ini kan si Aris sambil buat biayain kuliah gitu. Dia aja nggak tahu kalau dia viral awalnya," jelasnya lagi.

Aris merupakan mahasiswa semester 6 jurusan kesehatan lingkungan di Poltekkes Kemenkes, Pontianak, Kalimantan Barat. Sedangkan Deara jurusan analisis kesehatan.

Kisah kocak viral pria ini sedang belajar online, ketahuan sedang narik ojek online.Kisah kocak viral pria ini sedang belajar online, ketahuan sedang narik ojek online. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @dzipharold.

Deara mengaku meminta bantuan teman-temannya agar mengunggah ulang momen Aris saat sedang zoom tersebut. "Awalnya mau ngehibur karena dia mental baja banget ada dosen sambil jadi ojol. Terus saya juga di sini sebenarnya ada pesankan yang hastags itu, mau kasih tau sama orang-orang kalau apapun pekerjaan itu ya nggak usah malu yang penting halal," ucapnya panjang lebar.

Deara menyebutkan jika Aris malah mendapatkan tanggapan positif dari pihak kampusnya setelah ketahuan kuliah online sambil kerja sebagai ojol. "Alhamdulillah direkturnya memahami saja karena juga menghargai kami sebagai mahasiswa untuk melakukan hal positif walapun sedang zoom meeting," sautnya.

Deara juga menambahkan jika Aris sudah mengetahui video tentang dirinya. Dan langsung diunggah ke akun TikTok pribadi Aris.

Foto Aris yang bekerja sebagai ojol, sambil mengikuti kelas online.Foto Aris yang bekerja sebagai ojol, sambil mengikuti kelas online. Foto: Dok. pribadi Deara.

(gaf/eny)