Sosok Translator Cantik China yang Dituduh Sebabkan Perceraian Bill Gates

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 09 Mei 2021 18:00 WIB
zhe wang Foto: Getty Images/Weibo
Jakarta -

Nama Zhe Wang atau yang juga dikenal sebagai Shelly tiba-tiba saja muncul dalam berbagai pemberitaan mengenai perceraian Bill Gates. Translator bahasa China tersebut disebut-sebut menjadi penyebab pisahnya Bill Gates dan istrinya Melinda. Mendengar kabar tersebut ia pun langsung membantahnya di media sosial. Siapa Zhe Wang sebenarnya?

Rumour Beredar di Weibo

zhe wangzhe wang Foto: Weibo


Perceraian Bill dan Melinda Gates memang mengejutkan dunia. Tidak ada yang menyangka jika pasangan yang tampak serasi dan saling melengkapi tersebut gagal mempertahankan rumah tangga mereka. Banyak orang penasaran akan penyebabnya. Di saat itu, muncul rumour jika Zhe Wang menjadi orang ketiga.

Dilansir IB Times, hal itu berawal ketika Zhe Wang mengunggah beberapa foto saat bekerja untuk Bill & Melinda Gates Foundation di media sosial China, Weibo. Tampaknya karena penampilan yang menarik, banyak orang mengaitkan wanita tersebut dengan isu perceraian Bill Gates. Sejak awal minggu ini, gosip tersebut santer beredar.

Bantah Jadi Penyebab Perceraian Bill dan Melinda

zhe wangzhe wang Foto: Weibo


Tak lama kemudian Zhe Wang langsung menanggapi kabar tidak sedap tersebut. Di Weibo, wanita 36 tahun itu mengunggah postingan yang seolah membantahnya. "Aku pikir rumour itu akan pergi sendiri tapi aku tidak berharap rumournya akan menjadi semakin gila tersebar,"

"Berapa banyak buku yang bisa aku baca, jadi mengapa menghabiskan waktu untuk rumour yang tidak berdasar? Terima kasih atas kepedulian kalian selama 24 jam terakhir melalui pesan pribadi dan teman-teman yang membantuku melenyapkan rumor-rumor itu," tulisnya.

Bekerja di Bill & Melinda Gates Foundation

zhe wangzhe wang Foto: Weibo


Zhe Wang sendiri dilaporkan sudah bekerja lebih dari lima tahun untuk Bill & Melinda Gates Foundation. Seorang teman kerjanya pun ikut buka suara mengenai gosip bahwa wanita tersebut jadi penyebab perceraian Bill Gates dan Melinda. "Dia mantan teman kerjaku, wanita yang sangat bersih, seseorang yang aku kagumi. Aku tidak percaya dia terlibat dalam pernikahan seseorang," kata Li Donglei dalam blog-nya.

Belum Menikah

zhe wangzhe wang Foto: Weibo


Wanita yang digosipkan jadi alasan retaknya rumah tangga Bill dan Melinda setelah 27 tahun bersama ini memang belum menikah. Ia dikatakan tinggal di Seattle, Amerika Serikat. Selain Bill & Melinda Gates Foundation, Shelly Wang juga pernah bekerja untuk Yale School of Management dan Harvard Business School.

Sosok yang Pintar

zhe wangzhe wang Foto: Weibo


Zhe Wang memang berasal dari China dan tumbuh di kota Guangzhou. Ia bermigrasi ke AS sebelum akhirnya terjun ke profesi interpreter atau penerjemah. Wanita itu sendiri lulus dari kuliah jurusan Bisnis/Ekonomi Manajerial di 2007 dan sekolah penerjemah di 2012. Zhe Wang menguasai tiga bahasa yakni Mandarin, Kanton, dan bahasa Inggris. Dikatakan ia juga bisa bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, dan Jepang.

Pernah Punya Restoran dan Jadi Pramugari

zhe wangzhe wang Foto: Weibo


Fakta menarik lain mengenai Zhe Wang adalah wanita itu pernah membuka sebuah restoran hot pot. Ia juga sempat bekerja sebagai pramugari untuk maskapai Delta. Dikatakan jika wanita ini tengah berencana belajar menerbangkan pesawat.

(ami/ami)