Inikah Polisi Tertua di Dunia, Masih Aktif Bekerja di Usia 91 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 02 Apr 2021 19:15 WIB
An armed French policeman secures the scene at the raid zone in Saint-Denis, near Paris, France, November 18, 2015 to catch fugitives from Friday nights deadly attacks in the French capital. REUTERS/Benoit Tessier Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Jakarta -

Pernah membayangkan apa yang sedang kamu lakukan di usia 91 tahun? Jika berniat untuk terus berkarier dan berkontribusi pada masyarakat, hal tersebut bukan tidak mungkin dilakukan. Selagi diberi kesehatan, kamu masih bisa aktif bekerja seperti seorang polisi berusia 91 tahun ini. Tak berencana untuk pensiun dalam waktu dekat, ia tampaknya adalah polisi tertua di dunia.

Adalah LC 'Buckshot' Smith yang sudah bekerja di kepolisian selama 56 tahun. Tahun ini, ia pun akan genap berusia 92 tahun dan mengaku tidak berencana berhenti kerja dalam waktu dekat jika Tuhan masih mengizinkannnya. Sebenarnya Buckshot sudah pernah pensiun beberapa tahun lalu tapi ia merasa rindu jadi polisi dan memilih untuk kembali lagi.

Sudah lama melayani masyarakat di kota kecil Camden, Arkansas, AS, Buckshot Smith tentu sudah sangat mengenal wilayahnya bahkan orang-orangnya. Dilansir CNN, pria yang bekerja sebagai 'sheriff deputy' tersebut juga sangat disukai masyarakat di sana.

LC 'Buckshot' SmithLC 'Buckshot' Smith Foto: Kepolisian Camden via CNN

Saat sedang patroli, dikatakan jika banyak orang akan mengdatangi untuk menyapa atau berbincang singkat dengan Smith. Tak heran jika ia tetap diperbolehkan menjadi polisi meski usia sudah tidak muda.

Buckshot Smith mengaku jika dia menyukai profesinya sejak masuk kepolisian di tahun 60an. Orang-orang sekitar Buckshot pun mengakui bahwa ia adalah orang yang berdedikasi pada pekerjaan. Dilaporkan jika polisi itu bahkan pernah berjalan kaki dari rumahnya ke kantor karena salju menutupi jalan sehingga tidak bisa bawa mobil.

Tak hanya berdedikasi pada profesi, dilaporkan jika pria tersebut juga cukup inisiatif. Selama bekerja, ia sering ditugaskan untuk berjaga selama musim festival, menerima panggilan dari masyarakat, dan mengatur pengawasan grup untuk memastikan lingkungan tetap aman. Sedangkan saat saat tidak bekerja, Smith suka menghabiskan waktu dengan pacarnya dan mengunjungi gereja.

(ami/ami)