Perusahaan China Dikecam, Bikin Tubuh 'Telanjang' Model Jadi Brosur Denah

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 25 Mar 2021 16:09 WIB
Sad young woman sitting on room floor crying with hand over face Ilustrasi Wanita / Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah perusahaan real estate di China dikecam karena menjadikan tubuh dari para modelnya sebagai brosur denah rumah. Perusahaan itu disebut telah mengeksploitasi wanita dan menjual konten vulgar. Pasalnya brosur denah itu dilukis langsung di atas punggung telanjang dari para modelnya.

Seperti dikutip dari Asia One, brosur manusia itu diperlihatkan dalam sebuah acara promosi di Xian, provinsi Shaanxi, pada minggu lalu. Dalam foto-foto dan video yang beredar terlihat dua model wanita yang mengenakan gaun backless. Bagian belakang gaunnya itu sengaja dibuat terbuka untuk memamerkan denah lantai dari rumah yang dijual.

Tentu saja cara tersebut diharapkan dapat menarik minat dari para calon pembeli. Beberapa orang yang melihatnya sendiri tampak merekam dan membagikan foto-foto ke media sosial. Mereka mengabadikan momen saat sang model di showroom perusahaan Real Estate Xian Fengjiaruiqi berpose di atas panggung dengan membelakangi penonton dan memperlihatkan denah di punggungnya.

[Gambas:Youtube]



Tak sedikit yang kemudian mengkritik cara kampanye pemasaran yang digunakan oleh perusahaan real estate tersebut. Banyak yang menilai bahwa perusahaan tersebut menghargai wanita lebih murah dari selembar kertas.

"Saya kira logika di baliknya adalah bahwa wanita lebih murah daripada kertas?" komentar salah seorang netizen di Weibo, media sosial China.

Akibat viralnya berita tersebut, kini perusahaan Real Estate Xian Fengjiaruiqi sedang dalam tahap penyelidikan. Belum dapat dipastikan apakah nantinya akan ada hukuman lebih lanjut atau tidak. Namun yang jelas saat ini pemerintah setempat sudah menangguhkan pihak perusahaan dari melakukan penjualan pada proyek.

(vio/vio)