Keluar Istana, Begini Pekerjaan Baru Pangeran Harry Jadi Pegawai StartUp

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 24 Mar 2021 17:30 WIB
Pangeran William dan Harry Foto: Instagram @kensingtonroyal
Jakarta -

Keluar dari Istana Buckingham, Pangeran Harry dan Meghan Markle memulai hidup baru mereka di Amerika. The Duke of Sussex pun kini punya jabatan baru sebagai 'chief impact officer' di sebuah startup. Dalam sebuah wawancara, bos Pangeran Harry mengungkap bagaimana anggota kerajaan yang menjadi bawahannya itu bekerja. Seperti apa performa Harry sebagai pekerja kantoran?

Pangeran Harry bekerja sebagai chief impact office di BetterUp, sebuah startup yang menyediakan jasa terkait kesehatan mental. CEO BetterUp, Alexi Robichaux, baru-baru ini membeberkan bagaimana pangeran asal Inggris tersebut membantu mempromosikan aplikasi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di perusahaan-perusahaan besar seperti, Hilton, Facebook, hingga Chevron.

Alexi pun mengatakan bahwa kerjasama mereka punya kemistri dan sinergi yang natural juga bisa memberikan masukan serta kontribusi yang kreatif. "Dia juga membantu mengerjakan semuanya dari desain produk hingga strategi produk, untuk menciptakan ulang konten dan pengalaman untuk member-member kami dan membantu untuk partnership, seperti menciptakan beberapa konten untuk user-user kami terkait kesulitan mental dan kesehatan mental juga," ujar Alexi kepada Sky News.

Dikatakan pula jika ke depannya Pangeran Harry akan menghabiskan waktunya di kantor BetterUp di San Francisco setelah kondisi COVID-19 membaik. Di sana, adik Pangeran William itu bisa bekerja selagi menikmati fasilitas-fasilitas, seperti kelas yoga setiap minggu, membawa hewan peliharaan, hingga memukul samsak tinju saat sedang stres.

Menyediakan jasa untuk meningkatkan kesehatan mental, BetterUp memang mengutamakan keseimbangan di kantor mereka. StartUp bernilai $1,73 miliaran tersebut dikatakan sering menggelar pesta kostum untuk melepas penat. Jika hiburan itu terlalu ramai untuk Pangeran Harry, ia bisa menggunakan lima hari libur tambahannya untuk pengembangan personal, seperti mendaki gunung, kerja voluntir, atau sekadar baca buka.

Dari berbagai foto dan video yang beredar, kantor baru Pangeran Harry juga punya banyak sofa sebagai tempat beristirahat saat beban pekerjaan sedang banyak. Adapun berbagai permainan yang juga bisa digunakan untuk melepas penat.

Banyak orang penasaran berapa Alexi membayar seorang Pangeran Harry. Pria berusia 30 tahunan tersebut menolak untuk menyebutkan angkanya namun diprediksi suami Meghan Markle itu menerima enam atau tujuh digit penghasilan artinya bisa mencapai miliaran rupiah.

Mengenai profesi barunya, Harry sendiri pernah mengungkap bahwa ia ingin membuat sesuatu yang berdampak bagi banyak orang. "Aku berniat untuk membantu menciptakan dampak dalam kehidupan banyak orang. Pelatihan yang proaktif menciptakan kemungkinan tanpa batas untuk pengembangan personal, meningkatkan kesadaran, dan kehidupan yang lebih baik secara keseluruhan," katanya kepada Time.

(ami/ami)