Unik, Insinyur Minyak dan Gas Bisnis Jual-Beli Barang Pemberian Mantan

Hestianingsih - wolipop Senin, 15 Mar 2021 15:16 WIB
Precious moments of love. Close up portrait of handsome bearded guy kissing his girlfriend in cheek while she hugging him. Lady closing eyes with pleasure and smiling Foto: iStock
Jakarta -

Putus cinta memang membuat sakit hati. Pemberian dari mantan kekasih pun rasanya ingin dibuang atau dihancurkan saja demi bisa melanjutkan hidup atau move on.

Tapi tahukah kamu, kalau barang-barang 'peninggalan' mantan kekasih ternyata bisa menghasilkan uang? Seorang pria asal Malaysia membuka bisnis online yang tujuannya tidak hanya membantu orang-orang move on dari mantan tapi juga meraih keuntungan.

Pria bernama Hazim ini membuat akun belanja di Instagram bernama @KedaiPernahSayang sebagai platform untuk orang-orang yang ingin menjual barang pemberian mantan kekasih sekaligus menceritakan kisah di baliknya. Toko online ini didirikan pada Oktober 2020 dan terinpirasi dari film Indonesia berjudul 'Toko Barang Mantan' yang dibintangi Reza Rahadian dan Marsha Timothy, serta disutradarai Viva Westi.

[Gambas:Instagram]



Bagi Hazim, tujuan utama Kedai Pernah Sayang adalah membantu mereka yang pernah tersakiti saat menjalin hubungan asmara dengan memberi kesempatan untuk curhat. Pria 27 tahun ini juga ingin para pengguna jasanya tahu kalau mereka tidak sendirian melalui proses patah hati hingga akhirnya bisa melanjutkan hidup.

"Menyingkirkan hadiah-hadiah itu bukanlah cara tutup buku yang benar tapi merupakan langkah pertama untuk melanjutkan hidup," ujar Hazim, seperti dikutip dari World of Buzz.

Sejak mendirikan Kedai Pernah Sayang, Hazim jadi banyak tahu berbagai kisah asmara orang dan banyak di antaranya yang berakhir menyedihkan. Biasanya, sesi curhat terjadi ketika seseorang merasa sangat rapuh, yakni pada malam hari.

Sebagai pebisnis, Hazim dan stafnya mencoba bersikap seprofesional mungkin. Tapi karena mereka hanyalah manusia, terkadang ikut terbawa emosi juga, apabila menemukan cerita yang miris.

[Gambas:Instagram]



Beberapa kisah yang cukup tragis mulai dari pernah menjalani hubungan yang diwarnai kekerasan, jadi korban perselingkuhan hingga yang batal tunangan. Jika ada cerita yang sangat suram, biasanya Hazim akan meminta staf istirahat sejenak untuk menjaga kondisi mental mereka.

Setelah membuka toko jual-beli barang mantan, insinyur gas dan perminyakan ini berencana melebarkan bisnisnya. Dia akan membuka kafe yang bisa jadi tempat orang-orang berkunjung dan berbagi kisah serta pengalaman cinta.

(hst/hst)