Kisah Ratu Kecantikan Buka Warung Gratis, Dulu Pernah Makan Sehari Sekali

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 23 Feb 2021 10:37 WIB
Shubasini Revichandren Foto: Facebook Miss Malaysia Petite Spokeperson
Jakarta -

Seorang ratu kecantikan jadi perbincangan karena aksi terpujinya. Baru-baru ini wanita bernama Shubasini Revichandren yang pernah memenangkan Miss Malaysia Petite Spokeperson (MMPS) 2017 tersebut membuat sebuah food bank. Fasilitas tersebut menyediakan berbagai sembako yang bisa diambil secara gratis. Motivasinya pun datang karena ia pernah merasakan hidup susah dan ingin membantu mereka yang kini kesulitan karena pandemi Corona.

Selama pandemi banyak orang mengalami kesulitan dan tak sedikit orang baik yang memberi bantuan seperti Shubasini asal Malaysia ini. Bersama sang suami, ratu kecantikan itu menyediakan berbagai makanan seperti biskuit, gula, beras, susu, dan lain-lain untuk mereka yang kekurangan dan membutuhkan.

Meski makanan yang tersedia bisa dibilang masih dalam skala kecil, aksi tersebut tentu mengundang banyak pujian. Shubasini dan suami meletakkan satu rak berisi barang-barang tersebut di dekat swalayan sehingga mudah dilihat.

Ketika ditanya mengenai alasannya, Shubasini Revichandren mengaku termotivasi oleh hidupnya yang dulu pernah makan sehari sekali. "Saya datang daripada sebuah keluarga sederhana dan pernah makan hanya sekali sehari. Jadi saya cukup faham bagaimana rasanya hidup serba kekurangan," katanya kepada mStar.

Shubasini RevichandrenShubasini Revichandren Foto: Facebook Miss Malaysia Petite Spokeperson

"Sumbangan kecil ketika pandemik ini dilakukan bagi membolehkan golongan kurang bernasib baik sekurang-kurangnya mendapat bekalan makanan untuk mereka teruskan hidup," lanjut Shubasini.

Shubasini mengaku senang aksinya mendapat respon positif. Apalagi tak hanya ada yang mengambil, wanita itu mendapat laporkan jika beberapa orang juga menambah persediannya. Ia pun berusaha untuk memasok dan mengisi ulang sembako tersebut setiap dua hari sekali.

"Setiap hari pekerja dobi di situ akan menghubungi saya memberitahu ramai golongan tidak bernasib baik datang dan mengambil barang keperluan di rak tersebut. Saya juga cukup tersentuh dan gembira apabila pekerja di dobi tersebut memberitahu ada juga rakyat Malaysia yang datang bukan untuk mengambil makanan tetapi menambah bekalan yang ada," ujarnya.

Selain membantu sesama yang membutuhkan, Shubasini berharap hal ini bisa memotivasi orang lain untuk memberikan pertolongan apalagi di masa sulit seperti sekarang. Wanita itu bahkan mengatakan jika siapa yang memiliki kesusahan membeli makanan, bayar tagihan, atau perlengkapan sekolah anak untuk tidak malu menghubunginya. Wanita yang kini berprofesi sebagai pengusaha itu juga memastikan bahwa uang yang diamalkan adalah uang pribadinya dan suami.

(ami/ami)