Kisah Inspiratif 3 Crazy Rich Wanita, Ada yang Pernah Jadi Cleaning Service

Tim Haibunda - wolipop Kamis, 04 Feb 2021 22:00 WIB
Chen Ailian Foto: Wanfeng Auto Holding Group
Jakarta -

Gelar crazy rich bukan hanya milik para pria sukses. Tiga wanita ini pun mendapat julukan crazy rich karena kekayaannya yang tak main-main mencapai triliunan rupiah.

Para wanita yang mendapatkan gelar crazy rich ini bisa mencapai kesuksesan dengan kerja keras. Berikut kisah inspiratif tiga crazy rich wanita:

1. Chen Ailian

Chen Ailian berasal dari kota kecil di China. Wanita ini selalu hidup dengan sederhana dan jauh dari kata kemewahan. Dilansir dari Automotive News, Ailian dulunya merupakan sosok pekerja keras. Bahkan, ia pernah menjadi seorang sopir traktor dan menjalaninya dengan sepenuh hati.

Memasuki tahun 1994, Ailian memberanikan diri banting setir menjadi pebisnis. Berhubung tak punya modal, ia meminjam uang di bank lokal. Dari uang seadanya tersebut, Ailian pun memulai bisnis pembuatan roda untuk sepeda motor.

Yang namanya merintis bisnis, kesulitan tentunya selalu menghampiri. Ailian pun mengaku alami masa-masa tersebut dengan sabar. Walau begitu, ia tak pernah merasa takut untuk berinovasi.

Ailian mulai berinovasi memproduksi velg aluminium. Dengan kegigihannya, perusahaan Zhejiang Wanfeng Auto Wheel yang kini dipimpinnya menjadi produsen velg aluminium terbesar di China, lho. Wow!

Tak sampai di situ, inovasi dengan inovasi terus ia ciptakan dan membuatnya makin sukses. Dengan semakin besarnya bisnis tersebut, Ailian berhasil mengokohkan namanya sebagai pimpinan sukses dari Zhejiang Wanfeng Auto Wheel.

Kesuksesan bisnis wanita ini pun berbanding lurus dengan harta kekayaan yang semakin banyak. Mengutip Forbes, saat berusia 62 tahun, Ailian masuk dalam daftar China Rich List versi Forbes 2019, dengan harta kekayaan mencapai US$1 miliar (Rp14,6 triliun).

Perjuangan tersebut tentunya menjadi bukti kegigihan ya. Mulai dari seorang sopir traktor, Ailian tak menyangka ia bakal bisa menjadi orang terkaya di negeri kelahirannya sendiri.

Untuk kisah crazy rich Indonesia yang pernah jadi cleaning service KLIK DI SINI.



Simak Video "Nikah di Afrika, Crazy Rich Jemput 200 Tamu Pakai Jet Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)