Keren, Potret Ibu dan 2 Anak Perempuannya yang Sama-sama Jadi Pilot

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Des 2020 18:45 WIB
Keluarga Pilot Rexon Foto: Twitter/Good Morning America
Jakarta -

Banyak orang yang mengikuti jejak ayah atau ibunya dalam hal pekerjaan. Tapi jarang ditemukan anak dan orangtua yang sama-sama berprofesi sebagai pilot penerbangan. Karena itu, sepasang ibu dan anak perempuan jadi viral ketika diketahui sama-sama bekerja sebagai pengendara pesawat. Beberapa waktu lalu, mereka bahkan pernah bergabung dalam satu penerbangan yang sama.

'Girl Power' adalah kata yang tepat untuk menggambarkan hubungan ibu dan anak perempuannya ini. Kapten Wendy Rexon dan Kopilot Kelly Rexon membuat bangga banyak orang ketika mereka berfoto bersama dalam kokpit pesawat. Perjalanan Delta Air Lines tujuan Los Angeles ke Atlanta itu pun menjadi bersejarah karena mereka adalah ibu dan anak perempuan pertama yang terbang bareng untuk penerbangan swasta.

Wendy Rexon dan anaknya Kelly pun menjadi potret inspiratif mengingat tidak banyak wanita yang berprofesi sebagai pilot. Berdasarkan data Federal Aviation Administration, hanya ada 7% wanita di dunia yang punya lisensi penerbangan dan hanya 29,6% wanita yang menjadi kru penerbangan selain pilot.

Keluarga Pilot RexonKeluarga Pilot Rexon Foto: Twitter/Good Morning America

Melihat keduanya bisa sama-sama menjadi pilot bahkan menerbangkan pesawat bersama membuat banyak orang kagum. Begitu pun ketika para penumpang diberi tahu bahwa kedua pilot bertugas yang memiliki nama belakang sama adalah pasangan ibu dan anak perempuan. Dikatakan jika banyak orang yang ingin bertemu dan menyapa mereka.

Kelly pun mengaku bangga jika ia beserta ibu dan saudari bisa menginspirasi para wanita muda. "Kami merasa terhormat jika bisa mengadvokasi wanita-wanita uda untuk bergabung dalam lapangan ini atau hanya dalam industri ini secara umum," kata Kelly.

Yang menarik, ternyata Kelly bukan satu-satunya anak Wendy yang mengikuti jejaknya menjadi pilot. Kate Rexon, adik Kelly juga menekuni profesi yang sama. Keluarga mereka ternyata adalah keluarga pilot karena sang ayah juga seorang penerbang pesawat di maskapai penerbangan yang berbeda. Kate pun mengaku mulai diajari Kelly cara mengemudikan pesawat di usia 16.

Keluarga Pilot RexonKeluarga Pilot Rexon Foto: Twitter/Good Morning America

"Kelly adalah instrukturku. Dia adalah guruku dan aku pikir itu membuat kami berdua tumbuh," kata Kate dilansir Your Tango.

Punya dua anak yang berprofesi jadi pilot, tentu Wendy Rexon adalah sosok ibu yang hebat. Sama seperti anak-anaknya, ia sendiri dikatakan sudah bisa menerbangkan pesawat sejak usia 16 tahun. Wendy juga mengaku memang mencemplungkan kedua putrinya ke industri penerbangan sejak kecil.

"Orangtua lain pasti berkata, 'Bagaimana kamu bisa membiarkan anak-anakmu menerbangkan pesawat? Aku lebih baik memberi mereka kunci pesawat daripada pergi dengan teman-teman mereka larut malam ke pesta. Mengendarai mobil," kata Wendy.

(ami/ami)