Petani Ganteng yang Viral di Medsos Kini Terima Tawaran Kerja dari Perusahaan

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 08 Des 2020 12:45 WIB
Ding Zhen Foto: InternetYouTube CGTN
Jakarta -

Belakangan cukup banyak orang yang berubah nasibnya setelah viral di media sosial. Popularitas pun membawa mereka pada tawaran kerja menggiurkan, mulai dari jadi selebgram hingga artis. Baru-baru ini seorang petani bahkan direkrut perusahaan setelah terkenal karena ketampanannya.

Seorang petani bernama Ding Zhen dari etnis Tibet mendadak menjadi pujaan wanita di China. Wajahnya terkenal dalam semalam setelah seorang fotografer mengunggah potretnya ke Weibo. Diberi judul 'Senyum di Ketinggian Tertinggi', penampilannya tak hanya memikat netizen tapi juga menarik orang untuk menawari pekerjaan.

Ding ZhenDing Zhen Foto: YouTube CGTN

Ding Zhen yang berusia 20 tahun ditemukan di Provinsi Sichuan, China. Beberapa hari setelah dipotret, foto-fotonya yang diunggah di Weibo langsung menarik perhatian lebih dari 2 juta netizen yang memuji ketampanannya. Tanda pagar namanya sendiri sudah dilihat lebih dari 600 juta kali.

Kebanyakan orang mengagumi penampilannya yang dianggap masih 'murni'. Kulit gelap, senyum manis, dan penampilannya yang sederhana dianggap membuat pria itu tampak lugu.

Ding ZhenDing Zhen Foto: YouTube CGTN

"Apa yang paling berharga dari Ding Zhen adalah keluguannya. Aku tidak ingin dia dibentuk oleh industri yang rumit yang akan menghancurkan keindahan originalnya," tulis netizen dilansir Nextshark.

Dilansir Tencent, Ding Zhen pun langsung mendapat tawaran dari berbagai perusahaan hiburan sesaat setelah tenar. Dikatakan bahkan stasiun televisi mengunjungi daerahnya untuk mengundang pria muda itu tampil di layar kaca.

Ding ZhenDing Zhen Foto: YouTube CGTN

Setelah mempertimbangkan banyaknya penawaran, Ding Zhen pun telah memilih satu yang cukup tidak biasa. Dilansir South Morning Post, ia memilih untuk bekerja di sebuah perusahaan travel milik daerah. Dikatakan jika Ding Zhen akan menerima gaji sekitar Rp 7,4 juta per bulan dan tunjangan lainnya.

Sebelumnya pria yang dijuluki sebagai 'Pangeran Berkuda' oleh netizen itu mengaku bercita-cita menjadi juara balapan kuda dan ingin merawat banyak kuda. Kehidupan Ding Zhen sebelumnya pun sangat sederhana. Ia lebih banyak menghabiskan waktu menggiring ternak dan bertani. Dikatakan jika pria itu tidak pernah sekolah, tidak bisa menulis, dan tidak bisa bahasa Mandarin.

(ami/ami)