Kocak! Wisudawan ITB Viral, Curhatnya Belum Dapat Jodoh Diungkap Saat Wisuda

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 08 Jul 2020 13:13 WIB
A group of multietnic students celebrating their graduation by throwing caps in the air closeup. Education, qualification and gown concept. Ilustrasi Wisuda / Foto: iStock
Jakarta -

Biasanya menjelang kelulusan, para calon wisudawan akan diminta mengisi kuesioner singkat sebagai kenang-kenangan. Isi dari kuesioner tersebut nantinya akan ditulis di buku tahunan para siswa atau hanya disimpan. Bagaimana jadinya jika isi kuisioner tersebut ternyata malah dibacakan di depan seluruh wisudawan saat prosesi kelulusan dilakukan?

Itulah yang terjadi pada wisudawan ITB yang kisahnya viral ini. Video yang tengah viral saat ini menunjukkan jawaban kocak dari kuesioner milik seorang wisudawan di Institut Teknologi Bandung (ITB) tengah dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik universitas tersebut. Video viral itu diunggah oleh akun @kiko_art di media sosial Twitter miliknya.

Saat ini video kocak tersebut sudah disukai oleh 105 ribu lebih warganet dan memperoleh 47,4 ribu komentar. Pihak Wolipop juga sudah mengonfirmasi cuitan Kiko yang viral itu melalui pesan di Twitter.



"Aku nggak pernah ternotice masuk TV atau masuk web atau viral gara2 gambarku sih... pernahnya ternotice wakil rektor pas wisuda gara2 ngisi kuisioner malu2in gini. aku kira gabakal dibacain jadi ngisi ala kadarnya aja, eh ternyata dibacain, malu banget dong," tulis Kiko di Twitter.

Dalam video singkat berdurasi hanya 1 menit 44 detik itu terdengar wakil rektor membacakan hobi Kiko yang ternyata adalah menggambar, mewarnai dengan cat air, serta hunting promo dan diskon. Jawaban kuesioner dari Kiko itu pun sontak membuat seluruh wisudawan dalam gedung tersebut tertawa.

"Ini prodinya Biologi ya. Suka ngobrol sama kucing. Jadi ini dalam rangka untuk meningkatkan keilmuan dan pemanfaatan ilmu untuk kemasyarakatan, terutama binatang juga ya," jelas Wakil Rektor sambil tertawa saat membacakannya.

Wakil Rektor lalu kembali melanjutkan dengan membacakan cara belajar dari Kiko. Menurut jawaban Kiko, cara belajarnya normal. Dirinya suka belajar, membaca textbook yang dipinjam dari perpustakaan sambil tidur-tiduran di kasur. Namun lagi-lagi jawaban Kiko setelahnya mengundang tawa dari seluruh wisudawan dan orang-orang yang hadir pada acara kelulusan tersebut.

"Tak jarang saya ketiduran dan mimpi belajar di dalam mimpi. Seru nih ya. Dan bangun-bangun ingat tadi di mimpi belajar apa," ucap Wakil Rektor sambil tertawa.

Tak hanya video itu saja, Kiko juga sempat membagikan cuplikan lain ketika Wakil Rektor membacakan jawabannya mengenai sisi negatif selama menempuh pendidikan di ITB. Jawabannya adalah belum mendapatkan jodoh.



"Segi negatif studi di ITB, belum dapat jodoh. Mudah-mudahan Yukiko dapat jodoh nih dalam waktu dekat," ucap Wakil Rektor.

Kocaknya jawaban dari kuesioner Kiko itu membuat banyak warganet merasa terhibur. Tidak sedikit yang memberikan komentar dengan ikut menertawai jawaban yang dituliskan Kiko.



Simak Video "Cerita di Balik Pidato Nadhira Nuraini Afifa di Harvard "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)