Drama Korea Jadi Mata Kuliah di Kampus Ini, Cocok Buat Penggemar Drakor

Hestianingsih - wolipop Selasa, 18 Agu 2020 16:40 WIB
Drama Korea Crash Landing on You Drama Korea Crash Landing On You. Foto: Instagram @lim_hyoseon
Jakarta -

Drama Korea kini sudah mendunia. Popularitas drakor yang kian menanjak semakin didukung oleh beberapa judul serial yang diproduksi atau ditayangkan Netflix.

Fenomena drama Korea pun dijadikan mata kuliah pilihan di UP Dilliman, atau nama lain dari University of the Philippines. Salah satu perguruan tinggi besar di Filipina itu membuka mata kuliah yang khusus menganalisa beberapa drama Korea populer untuk tahun ajaran 2020 - 2021.

Apa saja yang dipelajari dalam kelas bernama 'BC 196 Special Topics: Analysis of K-Drama Series' ini?

Misaeng PosterDrama Korea 'Misaeng'. Foto: tvN.

Untuk mengikuti kelas, mahasiswa wajib menonton tiga judul serial drakor yang sudah ditentukan. Beberapa di antaranya 'Crash Landing On You', 'Chicago Typewriter' dan 'Misaeng'.

Setelah menonton akan ada pembahasan hingga diskusi secara mendalam. Kelas ini diadakan oleh College of Mass Communication atau jurusan kuliah komunikasi massa dan hanya dibuka untuk 25 orang. Seperti dilansir Hypebae, saat ini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 200 orang.

Hingga saat ini belum dijelaskan secara detail seperti apa bentuk diskusi dan apa saja yang dianalisa dari tontonan ketiga drakor tersebut. Tapi yang jelas untuk sementara kelas tidak dilakukan tatap muka.

Di masa pandemi virus Corona, kelas akan berlangsung jarak jauh lewat Google Meet, Viber atau Zoom. Kelas ini terbuka untuk semua jurusan dan akan berlangsung setiap Hari Jumat, tepatnya setelah semester baru dimulai.



Simak Video "AHY Disandingkan dengan Hyun Bin, Annisa Pohan Pilih Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)