Alamak, Anggota Dewan Viral karena Topless Saat Meeting Virtual via Zoom

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 04 Jun 2020 15:02 WIB
Martha Lucia MIcher Martha Lucia Micher. Foto: dok. CEN
Jakarta -

Seorang anggota dewan Meksiko baru-baru ini menjadi topik pembicaraan setelah tampil topless saat menghadiri pertemuan resmi melalui aplikasi Zoom. Anggota dewan bernama Martha Lucia Micher itu pun mengaku kurang memiliki pengetahuan seputar teknologi masa kini dan meminta maaf atas kesalahannya tersebut.

Seperti dikutip dari Daily Mail, menurut media setempat, pertemuan resmi yang dilakukan via Zoom itu dihadiri sekitar 15 anggota dewan lainnya dari partai politik National Regeneration Movement. Meeting virtual dilakukan untuk bertemu dengan gubernur Bank of Mexico dan beberapa perwakilan media. Tanpa disadari saat pertemuan sedang berlangsung, wanita 66 tahun itu melepaskan pakaiannya ketika kameranya masih aktif.



"Kemarin sebuah insiden yang tidak menguntungkan terjadi saat pertemuan virtual dengan rekan anggota dewan yang membahas tentang situasi ekonomi saat ini di Meksiko dan strategi untuk menghadapi 'new normal' selama beberapa bulan mendatang. Dalam satu sesi, tanpa disadari ketika kamera saya aktif, saya berganti pakaian dan memperlihatkan tubuh telanjang saya," tulis Micher melalui pernyataannya dalam surat terbuka yang dibagikannya di media sosial.

"Saya terus berpartisipasi dalam sesi ini dan terima kasih atas telepon dari anggota dewan Alejandro Armenta Mier dan Ovidio Peralta Suarez, saya menyadari kesalahan saya," tambahnya.

Setelah itu Micher langsung meminta maaf dan mengatakan bahwa kejadian tersebut adalah sebuah kecelakaan dikarenakan kurangnya penguasaan komunikasi digital pada masa ini. Tapi apa yang sudah terjadi tidak dapat diulang kembali. Foto-foto topless Micher setelahnya langsung beredar luas di media sosial dan menimbulkan banyak perdebatan. Sebagian orang bahkan ada yang memberikan komentar kejam mengenai penampilan dan fisiknya.

Martha Lucia MIcherMartha Lucia Micher. Foto: dok. CEN


Menanggapi hal itu, Micher yang juga menjabat sebagai Presiden State Commision of Gender Equality mengaku tidak malu dengan penampilan fisiknya. Melalui pernyataan dalam surat terbukanya, Micher mengatakan bahwa dirinya tidak merasa malu karena telah menunjukkan bagian tubuhnya secara tidak sengaja, karena menurutnya anggapan bahwa wanita hanya dilihat dari tubuhnya hanya akan memicu obyektifikasi dan itulah yang selalu berusaha dipatahkannya.

"Saya seorang wanita berusia 66 tahun yang telah menyusui empat anak, tiga di antaranya adalah pria profesional dan bertanggung jawab, dan saya merasa bangga dengan tubuh saya karena telah merawat mereka. Saya seorang wanita yang telah berjuang untuk kaum yang ditinggalkan selama hampir 40 tahun dan yang telah menduduki berbagai peran publik dalam komitmen kuat saya untuk membela hak asasi manusia, saya seorang wanita yang tidak malu dengan tubuhnya, saya menyukainya dan saya menjaganya baik-baik," tulis Micher.

Banyak rekan-rekan sesama anggota dewan dan politisi yang ikut mengunggah ulang surat terbuka Micher untuk menunjukkan dukungannya. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai siapa orang yang membocorkan tangkapan layar foto-foto topless Micher.




Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)