Pria Ini Raup Rp 155 Juta, Kerjaannya Cuma Unggah Video Lagi Tidur

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 02 Mar 2020 10:41 WIB
ilustrasi tidur Ilustrasi pria tidur. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Seorang pria China ini mendapatkan popularitas yang tak biasa di platform streaming, Douyin dengan menyiarkan dirinya sedang tidur. Tak main-main, video tidur dirinya ini telah meraup hingga Rp 155 juta.

Pria yang menggunakan nama Yuansan di internet ini awalnya menyiarkan dirinya tidur di Douyin pada 9 Februari. Seperti dilansir Oddity Central, awalnya ia bermaksud untuk memverifikasi apakah dirinya tidur mendengkur.



Ketika Yuansan terbangun, ia terkejut bahwa dirinya telah menarik ratusan ribu penonton dan sekitar 800 ribu pengikut baru untuk salurannya. Lonjakan penonton yang tak terduga ini mendorong Yuansan untuk mengulangi penampilannya beberapa kali, dan salurannya segera menjadi viral dengan mengumpulkan 18,5 juta penonton, dan hampir satu juta pengikut.

Pria muda ini telah menawarkan jenis konten lain kepada para pengikutnya, tetapi gagal menarik perhatian. Para penontonnya hanya ingin melihat Yuansan tidur.

"Saya bosan jadi saya memutuskan untuk menyiarkan langsung ketika saya tidur, tetapi saya tidak berpikir (pengguna internet) akan lebih bosan daripada saya," kata Yuansan dalam video yang diposting di saluran Douyin-nya.

Sayangnya, setiap kali Yuansan mencoba memposting video pendek memamerkan keterampilan aktingnya, sebagian besar penontonnya berkomentar 'kapan kamu akan tidur?' atau 'mengapa kamu tidak tidur'. Kadang-kadang, orang-orang akan memintanya untuk tidur pada waktu yang tak seharusnya, seperti ketika dia akhirnya tidur jam 5 sore hanya untuk memuaskan pemirsa, setelah melihat bahwa sekitar 50.000 dari pemirsa telah meninggalkannya.

Pria Ini Raup Rp 155 Juta, Kerjaannya Cuma Unggah Video Lagi TidurFoto: Douyin



Meskipun awalnya hanya iseng saja, video tidur Yuansan membawa keuntungan besar. Setelah diterjemahkan ke dalam keuntungan moneter, dengan pemirsa memberinya hadiah virtual sekitar 76.000 yuan atau sekitar Rp 155 juta.

Kesuksesan Yuansan ini pun diyakini terkait dengan wabah virus corona di China, dimana jutaan orang terkurung di rumah mereka sendiri dan mencari cara baru untuk menjaga diri mereka tetap terhibur. Rupanya, menonton seseorang yang tidur di internet bisa menjadi hiburan mereka akhir-akhir ini.



Simak Video "Kerennya Lampu Cantik Paduan Akrilik dan Limbah Kayu"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)