5 Cara Pangeran Harry & Meghan Markle Dapat Uang Setelah Mundur dari Kerajaan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 10 Jan 2020 17:40 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memilih untuk hidup mandiri dengan tidak menjadi bagian dari anggota kerajaan senior. Keputusan yang mengejutkan dunia tersebut membuat Pangeran Harry harus kehilangan sejumlah aset. Adik Pangeran William itu dilaporkan tidak akan mendapatkan dukungan dana berupa uang tahunan yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II. Setelah nantinya benar-benar mundur dan hidup mandiri, berikut lima cara yang bisa dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle agar bisa mendapatkan penghasilan:

1. Membuat Buku
5 Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Uang Setelah Keluar dari IstanaFoto: Instagram @sussexroyal
Menurut sejumlah pakar, Meghan Markle dan Pangeran Harry punya potensi kuat untuk menghasilkan meski akan hidup tanpa sokongan dana istana. Dikatakan CEO agensi PR New York Ronn Torossian, tidak mengejutkan jika keduanya mulai melihat opsi-opsi untuk menghasilkan uang. Mereka pun dianggap bisa seperti Barack dan Michelle Obama. Salah satu cara yang bisa mendulang uang adalah membuat buku.

Punya cerita yang bikin penasaran banyak orang, mereka pasti bisa mendapatkan banyak uang ketika mengungkapnya dalam sebuah buku. Dikatakan jika fans akan suka jika menggali cerita mengenai perbedaan latar belakang dan bagaimana pasangan tersebut jatuh cinta.

Menurut Ronn, jika mereka tidak mau terlalu personal, Duke dan Duchess dari Sussex ini bisa mengambil sudut pandang lain, misalnya parenting. Pangeran Harry dan Meghan Markle dikenal dengan kepedulian mereka akan anak-anak.

2. Muncul di TV/Streaming
5 Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Uang Setelah Keluar dari IstanaFoto: Getty Images
Banyak yang menduga jika Meghan Markle akan kembali ke dunia hiburan setelah keluar sebagai Istana Kerajaan Inggris. Memang sangat kemungkinan keduanya muncul di televisi atau program streaming, terlebih untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu yang mereka soroti. Sebelumnya, Harry sendiri pernah membuat serial dokumentari bersama Oprah mengenai kesehatan mental yang tayang di Apple TV. Bukan tidak mungkin jika Meghan dan Markle punya sebuah acara seperti reality show.

3. Jadi Pembicara
5 Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Uang Setelah Keluar dari IstanaFoto: (CNN)
Semenjak menjadi anggota keluarga Inggris, Meghan Markle telah beberapa kali tampil sebagai pembicara. Begitu juga dengan Pangeran Harry yang tentu telah memulainya duluan. Setelah mundur dari kerajaan, bukan tidak mungkin jika pasangan tersebut akan semakin sering menjadi tampil untuk berbicara di sejumlah acara.

"Aku bisa membayangkan mereka akan mulai berbicara mengenai ini secepatnya, jika mereka belum membicarakannya. Aku menduga mereka berdua akan melakukannya dan itu akan menjadi salah satu aliran penghasilan utama Harry," kata Jeff Jacobson yang merupakan co-founder Talent Bureau kepada Bloomberg.

4. Endorsement Fashion dan Brand
5 Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Uang Setelah Keluar dari IstanaFoto: Getty Images
Meghan Markle sudah tak asing lagi dengan brand-brand fashion. Ketika aktif dalam pekerjaan istana, Meghan pun sudah sering memakai busana-busana stylish yang tak jarang langsung sold out. Duchess of Sussex ini pun punya banyak teman di industri fashion dan hiburan, mulai dari petenis Serena Williams, stylist Jessica Mulroney hingga desainer Misha Nonoo.

Apalagi Meghan Markle sebelumnya pernah berkolaborasi untuk sebuah koleksi kapsul yang hasilnya dipersembahkan untuk amal. Ketika itu, koleksi dengan brand Jigsaw yang dijual di department store Marks & Spencer dan John Lewis.

5. Amal
5 Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Uang Setelah Keluar dari IstanaFoto: Dok. Instagram @sussexroyal
Pekerjaan amal menjadi salah satu fokus Meghan Markle dan Pangeran Harry bahkan sebelum bertemu. Dalam pengumuman mereka keluar sebagai anggota kerajaan senior, Meghan dan Harry pun mengaku akan meluncurkan pekerjaan amal yang baru. Meski belum mengungkap detailnya tapi diprediksi jika aktivitas baru tersebut terinspirasi dari fondasi keluarga Obama, Bush, dan Clinton.

Karena untuk amal, Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin tidak akan mengambil keuangan dari proyek-proyek tersebut. Namun pekerjaan amal tersebut pastinya akan membentuk imej baru mereka nantinya. Tahun lalu pun Meghan dan Harry mundur Royal Foundation untuk memulai organisasi baru bernama Sussex Royal. Dan kini belum diketahui apa yang akan terjadi pada fondasi amal itu.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)