Kantor Startup Ini Bikin Closet Unik Biar Karyawannya Nggak Betah di Toilet

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 08 Jan 2020 05:33 WIB
ilustrasi toilet. Foto: iStock
Jakarta - Umumnya, toilet adalah tempat untuk buang air kecil ataupun besar. Namun beberapa orang seringkali menjadikan toilet sebagai tempat untuk bersantai dan bersembunyi guna menghindari pekerjaan yang menantinya. Ini yang menjadi salah satu alasan mengapa orang seringkali berlama-lama di dalam toilet. Ditambah lagi dudukan closet yang memang didesain untuk membuat penggunanya merasa nyaman.

Berbeda dari closet pada umumnya, toilet di sebuah perusaan startup yang berlokasi di Britania Raya didesain dengan dudukan miring. Closet yang dinamakan "StandardToilet" ini memiliki kemiringan sebesar tiga belas derajat ke depan. Desain closet ini bisa membuat para penggunanya mengalami kaki pegal dan tegang jika digunakan lebih dari lima menit.

Seperti dikutip dari Elite Readers, perusahaan startup tersebut mengatakan bahwa toilet pada umumnya memiliki permukaan tempat duduk horisontal yang nyaman sehingga akan membuat seseorang lebih lama berada di dalam toilet. Hal ini bisa merugikan perusahaan, mengurangi efisiensi pekerja, dan menurunkan keuntungan.

Kantor Startup Ini Bikin Closet Unik Biar Karyawannya Nggak Betah di ToiletFoto: dok. elitereaders




Walaupun desain closet ini akan mendatangkan ketidaknyamanan bagi penggunanya, namun perusahaan tersebut mengklaim bahwa toilet ini tidak akan menyebabkan masalah kesehatan dan justru dapat membantu mengurangi resiko wasir. Menggunakan toilet ini setara dengan melakukan olahraga squat ringan. Yang pasti, toilet ini sengaja dibuat agar karyawan merasa tidak nyaman berada di toilet dan segera keluar dari toilet tersebut.

Hal ini kemudian mendapat tanggapan negatif dari para pengguna akun media sosial. Beberapa mengungkapkan kekecewaannya itu melalui akun Twitter pribadinya. Bagi beberapa orang hal ini sangatlah tidak adil, terutama untuk orang-orang yang sedang mengalami masalah pada bagian usus dan pencernaannya. Bagaimana menurutmu?

Simak Video "Ramai Video Tisu Toilet Marks & Spencer Berlafadz Allah"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)