Kakak-Adik Buka Jasa Hias Pohon Natal Biayanya Rp 200 Ribuan Per Jam

Hestianingsih - wolipop Selasa, 17 Des 2019 15:17 WIB
Veronika Gentile menawarkan jasa menghias pohon Natal. Foto: Instagram
Melbourne - Menjelang Hari Natal, sebagian besar keluarga yang merayakannya tentu sudah bersemangat menyambut, dengan melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya menghias pohon Natal yang menjadi salah satu momen paling ditunggu-tunggu.

Tapi rupanya tidak semua orang antusias menghias pohon Natal. Entah itu karena repot, tidak punya waktu atau sekadar malas. Celah inilah yang kemudian mendatangkan ide bisnis bagi dua kakak-beradik asal Melbourne, Australia.

Veronika Gentile dan kakaknya, Giovanna Avati, menawarkan jasa menghias pohon Natal bagi mereka yang malas melakukan kegiatan rutin ini setiap tahun. Untuk jasa hias pohon Natal, keduanya mengenakan biaya £13 atau sekitar Rp 241 ribu per jam.


Permintaan jasa hias pohon Natal ternyata cukup marak, setidaknya di lingkungan tempat Veronika dan Giovanna tinggal. Sebelum 1 Desember 2019 saja mereka sudah mengantongi uang £216 atau Rp 4 jutaan hanya dari pekerjaan menghias pohon Natal.
Kakak-Adik Buka Jasa Hias Pohon Natal Biayanya Rp 200 Ribuan Per JamVeronika Gentile dan kakaknya, Giovanna Avati. Foto: Instagram

Seperti dilansir Mirror, bisnis jasa ini bermula dari kakak-beradik yang membantu teman mereka menghias pohon Natal. Rupanya karya mereka banyak yang suka sehingga permintaan untuk mendekorasi pohon Natal terus berdatangan. Dari situlah Veronika dan Giovanna melihat adanya peluang bisnis.

"Mereka suka ornamen yang kubuat, dan salah stu dari mereka meminta aku menghias pohon Natal mereka," kata Veronika.

Veronika dan Giovanna memang besar dalam keluarga yang memiliki tradisi menghias pohon Natal. Saat kecil orangtua mereka selalu membuat dekorasi Natal menggunakan berbagai ornamen dengan tema warna senada.

Veronika mengakui bisnis yang dibangunnya bersama saudaranya tersebut masih dalam tahap sangat awal. Tapi tidak menutup kemungkinan nantinya dia menjalankan bisnis lebih serius.


Kakak-Adik Buka Jasa Hias Pohon Natal Biayanya Rp 200 Ribuan Per JamDekorasi pohon Natal hasil karya Veronika Gentile dan kakaknya, Giovanna Avati. Foto: Instagram

"Saat ini kami hanya pakai ornamen yang disediakan klien. Mereka biasanya akan memberi satu kotak berisi hiasan dan kami pun mulai bekerja," tutur wanita 30 tahun ini.

Rencananya, tahun depan mereka akan lebih serius mengelola bisnis jasa hias pohon Natal. Dengan catatan, bila permintaan dari klien terus meningkat.

Simak Video "Tips Tajir dari Bisnis Sneakers ala Nah Project "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)