Cerita Manny Pacquiao Jadi Sarjana di Usia 40: Tak Ada Kata Terlambat

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 16 Des 2019 10:43 WIB
Foto: Instagram @mannypacquiao Foto: Instagram @mannypacquiao
Jakarta -
Petinju Manny Pacquiao baru saja menjadi sarjana. Pria asal Filipina tersebut lulus kuliah di jurusan politik dari Universitas Makati di negaranya. Untuk pertama kalinya, Manny mendapatkan gelar akademis setelah berusia di 40 tahun. Pacquiao yang dahulu tidak menyelesaikan kuliahnya ini pun membuktikan tidak ada kata terlambat dalam hal mimpi dan pendidikan.

Pacquiao memamerkan gelar sarjananya untuk jurusan sains politik, pemerintahan lokal, dan administrasi di akun Instagram. Pria yang punya julukan 'Pacman' itu pun mengungkap kebahagiaan dan kebanggaannya setelah bisa meraih gelar sarjana di usia yang tak lagi muda. Ia pun mengingatkan para penggemar untuk bermimpi besar bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga negara.

"Ayo tanamkan dalam hati bahwa tidak pernah terlambat untuk bermimpi besar. Tidak pernah terlambat untuk mewujudkan mimpi kita. Jalani minatmu, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk keluarga dan negaramu," tulis Manny Pacquiao.

Cerita Manny Pacquiao Jadi Sarjana di Usia 40: Tak Ada Kata TerlambatFoto: Instagram @mannypacquiao
Juara dunia itu pun mengaku ingin mendedikasikan diplomanya ini kepada istri dan anaknya. Dari sekian banyak prestasi yang telah diterima Pacquiao, ayah lima anak tersebut mengaku jika kelulusan kuliahnya ini merupakan salah satu yang berharga.

"Aku sangat senang bisa menerima diplomaku dan memajangnya di dinding. Aku mendedikasikan ini untuk istriku yang sangat cantik dan mendukung, dan untuk anak-anakku yang hebat, Jimuel, Michael, Princess, Queenie, dan Israel. Aku juga akan menunjukkan diploma ini untuk ibu Dionisia, ayahku, dan saudara-saudaraku dan mengingatkan mereka dengan kesetiaan Tuhan. Dari banyak pencapaianku, ini akan menjadi yang paling bermakna," tulisnya.

Ia juga menginginkan pencapaiannya tersebut menjadi inspirasi bagi orang lain. "Biarkan kemenangan di luar ring tinju menjadi sebuah inspirasi untuk banyak orang yang sedang kesulitan berjuang, untuk bangkit dari kesulitan, untuk menaklukkan dan menerima hidup beserta segala kesulitannya," kata MannyPacquiao.

Manny pertama kali diketahui sedang duduk di bangku kuliah awal tahun ini. Ketika itu, ia menunjukkan kartu mahasiswanya dan menulis, 'Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajarkan'. Sebelumnya pria tersebut pun pernah kuliah pada 2007 tapi tidak sampai kuliah.


Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)