Seorang PNS Dipecat Karena 'Skandal' Kencing dalam Teko Teh Kantor

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 15 Okt 2019 18:41 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Penyebab seseorang dipecat biasanya lebih dari sekadar performa kerja yang jelek. Seorang PNS di Australia baru-baru ini pun dilaporkan harus undur diri untuk alasan yang bikin geleng-geleng. Pekerja itu dipecat setelah akhirnya ketahuan buang air kecil di teko teh di kantornya. Insiden ini baru terpecahkan setelah bikin heboh sejak tahun lalu.

Kejadian aneh ini terjadi di sebuah organisasi yang mendukung orang berkebutuhan khusus milik pemerintah. Siapa yang kencing dalam teko teh kantor pun menjadi investigasi selama berbulan-bulan dan berhasil terungkap pada Juli lalu. Beritanya jadi viral, pihak HRD telah mengonfirmasi jika orang itu telah dipecat dan mengemas barang-barangnya untuk keluar dari perusahaan.

Selain menjijikkan, kejadian ini menjadi heboh dan sesuatu yang penting ditelusuri karena juga bisa berbahaya bagi kesehatan. Banyak pekerja pun takut ada darah dalam urine yang untungnya tidak ditemukan. Tampaknya para pegawai juga khawatir bahwa hal itu sudah lama terjadi dan mereka sudah terpapar penyakit.

Tak hanya perasaan jijik dan khawatir sesaat, masalah ini pun benar-benar menakutkan bagi sejumlah pekerja. Dilaporkan InDaily, beberapa staf sampai melakukan konseling dan cuti karena stres. Bahkan dikabarkan paling tidak ada satu pegawai yang resign karena masalah kencing dalam teko teh di kantor ini tak kunjung menemukan titik terang. Sedangkan sejumlah pegawai kantor mulai menunjukkan gejala stres pasca-trauma dan berusaha mencari pertolongan psikologi.

Awal 'skandal' yang disebut sebagai 'Kettle-gate' ini terungkap ketika seorang staf mencium bau tidak sedap dari teko teh. "Merasa air dalam teko sangat sedikit, tutupnya dibuka dan bau kuat dan aneh ditemukan dari cairan dalam teko. Setelah diperiksa lebih lanjut, ditemukan bahwa itu tercium dan terlihat seperti urine. Pemeriksaan lebih lanjut dari perawat teregistrasi yang bertugas di gedung DHS, ditemukan bahwa itu memang benar urin," ungkap staf.

Butuh 18 bulan untuk akhirnya menemukan siapa PNS yang buang air dalam teko teh kantor. Namun identitasnya tidak diungkapkan untuk alasan privasi.

Simak Video "Hilangkan Bau dengan Kopi dan Teh"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)