Kirim Ucapan Resign Sambil Mabuk, Wanita Ini Kesulitan dapat Pekerjaan Baru

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Sep 2019 18:07 WIB
Ilustrasi resign dari pekerjaan. Foto: Thinkstock Ilustrasi resign dari pekerjaan. Foto: Thinkstock

Jakarta - Berhati-hatilah mengirimkan pesan teks atau pesan suara jika kamu dalam keadaan setengah sadar. Jika tidak, bisa saja kamu mengalami kemalangan jangka panjang seperti yang terjadi pada wanita asal Edinburgh, Skotlandia, ini.

Nasib sial menimpa Rachael karena satu pesan suara yang ia kirimkan ke grup Whatsapp rekan-rekan kantornya. Seperti diberitakan LADbible, kejadian berawal dari Rachael yang terpaksa berhenti dari pekerjaan paruh waktunya di restoran fine dining, karena jam kerja bentrok dengan jadwal kuliahnya.

Wanita 21 tahun ini pun bermaksud mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan kerjanya lewat pesan suara di grup WhatsApp. Namun saat mengirim rekaman tersebut Rachael sedang dalam keadaan mabuk sehingga tanpa sadar melontarkan perkataan tak sopan.



Dengan berteriak sambil tertawa, ia mengirimkan pesan suara, "Bye f**kers," yang dalam Bahasa Indonesia berarti, "Selamat tinggal orang-orang brengsek."

Malang bagi Rachael, dalam grup WhatsApp tersebut juga ada akun atasannya. Kelakuan Rachael dinilai tidak sopan dan membuat sang atasan marah.

"Aku mengirimkan pesan suara itu sebagai candaan saat aku mabuk... tapi sepertinya general manager tidak suka," kata Rachael.

Akibat dari ucapannya itu baru dirasakan Rachael satu tahun setelahnya. Ia kesulitan mendapatkan pekerjaan karena perusahaan baru meminta ia menyertakan surat rekomendasi dari perusahaan lamanya, termasuk restoran tersebut.

Saat Rachael mengajukan surat rekomendasi ke perusahaan lamanya, permintaannya diabaikan sang mantan atasan.

"Pekerjaan baruku mengharuskan aku menyertakan surat referensi dari semua perusahaan sebelumnya sebagai keterangan aku pernah bekerja di sana. Bukan referensi tentang bagus atau tidaknya performaku di sana tapi sebagai bukti kalau keteranganku benar. Mereka sudah membaca (pengajuan permintaan surat) tapi email aku dicuekin," ujarnya.

Rachael merasa kejadian yang menimpanya lucu. Tapi dia berharap seandainya saja dirinya tak gegabah mengirim pesan suara sambil mabuk kala itu, mungkin kejadiannya akan berbeda.




Simak Video "ART Pangeran William Pilih Resign Walau Digaji Rp 598 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/eny)