Tak Sentuh Ponsel Setiap Bangun Tidur, Aulia Produktif Menulis 30 Buku

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 31 Jul 2019 11:25 WIB
Foto: Dok. Instagram @salsabeela Foto: Dok. Instagram @salsabeela

Jakarta - Tantangan terbesar yang paling nyata di era digital ini adalah distraksi oleh teknologi. Banyak pesan Whats App yang harus dibalas, notifikasi dari beberapa aplikasi yang diinstall, semua merebut perhatian kamu. Kalau tidak hati-hatti, ini akan membuat kamu menjadi tidak produktif.

Penulis dan pengusaha CO-FOunder dan CMO situs Storial.co dan nulisbuku, Aulia Halimatussadiah atau akrab disapa Llia termasuk yang merasakan distraksi karena hadirnya teknologi ponsel. "Apalagi saya bekerja di dunia teknologi, saya menyiasatinya dengan mengatur waktu dalam menggunakan teknologi," tutur Llia.

Llia pun mengungkapkan bagaimana cara dirinya bisa menyeimbangkan antara aktivitas di dunia maya dengan dunia nyata. "Yang pasti harus tahu who you are dan prioritas diri, lalu dengan begitu kita tahu kapan ingin menggunakan teknologi, dan kapan bermedsos," ujarnya saat ditemui di acara Marina Beauty Journey 2019, di FX Sudirman, Jakarta,Selasa (30/7/2019).



Demi membatasi diri dari teknologi, sejak bangun tidur, Lia berusaha untuk tidak menyentuh ponselnya. "Dari bangun tidur, selama 1-2 jam tidak memegang gadget, my own priority first," katanya.

Aulia Halimatussadiah dan para pembicara lainnya di jumpa pers Marina Beauty Journey.Aulia Halimatussadiah dan para pembicara lainnya di jumpa pers Marina Beauty Journey. Foto: Dok. Instagram @salsabeela


Lia biasanya langsung melakukan sejumlah aktivitas agar tidak menyari ponselnya ketika bangun tidur. Mulai dari salat Subuh, meditasi hingga menulis jurnal. Dalam jurnalnya dia menuliskan rasa syukur yang sudah didapatnya.

"Isinya setiap hari aku bersyukur dengan apa yang aku dapat kemarin. Tidak cuman dipikirkan," kata wanita yang sudah menulis 30 buku dan buku terakhirnya tentang gratitude journal itu.

Setiap pagi, Lia memilih fokus untuk berkarya. Baru pada siang menuju sore hari ia menggunakan kembali teknologi untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Selain itu, dia juga membuat konten dan membagi apa yang menjadi passionnya.

"Salah satu caranya adalah dengan berbagi tips produktivitas melalui kanal podcast saya, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi buat perempuan lain, dan membuka kesempatan-kesempatan baru bagi saya," tutup Llia.



Simak Video "Bim Salabim! Spanduk Bekas Berubah Jadi Tas Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)