Kisah Inspiratif Remaja yang Jago Akuntansi di Usia 15, Jadi Akuntan Termuda

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 25 Apr 2019 17:02 WIB
Foto: Facebook Ranveer Singh Sandu Foto: Facebook Ranveer Singh Sandu

Jakarta -

Untuk bisa sukses di masa depan, bakat dan kemampuan memang sebaiknya diasah sejak muda. Semakin muda seseorang memasuki industri kerja, umumnya ia akan punya lebih banyak ilmu dan pengalaman untuk cepat berkembang. Tampaknya itu juga yang menjadi cita-cita Ranveer Singh Sandu. Di usianya yang baru 15 tahun, Ranveer pun sudah bekerja sebagai akuntan.

Tak banyak anak seperti Ranveer. Di usia yang masih belia, ia sudah punya rencana mengenai masa depan. Remaja asal Inggris tersebut mengaku ingin menjadi miliuner di usia 25 tahun. Untuk mewujudkan cita-cita itu, Ranveer telah menciptakan bisnis pertamanya di umur 12.

Ranveer pun punya ketertarikan di bidang ekonomi. Karenanya, ia ingin menjadi akuntan dan penasehat keuangan. Tak sekadar akuntan, Ranveer ingin sekaligus menolong sesama pengusaha muda untuk membangun bisnis impian mereka. Karena itu, remaja tersebut membuka jasa konsultansi untuk mereka.

"Tidak sulit untuk menyeimbangkan sekolah dan bisnisku, aku tidak terlalu stres. Rencanaku untuk masa depan adalah untuk menjadi miliuner dan mengembangkan bisnisku," ungkapnya dilansir Times of India.

Kisah Inspiratif Remaja yang Jago Akuntansi di Usia 15, Jadi Akuntan TermudaFoto: Facebook Ranveer Singh Sandu
Untuk menjadi akuntan dan berbagi ilmu kepada sesama wirausahawan muda, Ranveer telah mengikuti sebuah kursus online ketika berusia 12. Ia pun pertama kali membuka bisnis Digital Accounts pada Juni 2016. Dua tahun kemudian, Raveen meluncurkan bisnis kedua yakni Ranveer Singh Sandhu yang menawarkan jasa konsultasi dan masih dalam tahap pengembangan.

Sudah punya bisnis di usia sangat muda, Raveen pun didukung penuh oleh orangtuanya. Orangtua Reveen sendiri memiliki karier yang bagus. Sang ayah berbisnis properti dan ibunya seorang agen real estate.
"Orangtuaku selalu menolongku sejak awal. Ambisiku adalah untuk menghasilkan banyak uang, mengembangkan bisnis, dan membuatnya internasional selagi membantu anak muda membangun bisnis mereka di saat bersamaan," kata pemenang Tech Business of the Year dalam Ultra Education Kids.

Tak seperti kebanyakan anak lain, Raveen tentu sudah punya cukup tabungan untuk membeli barang-barang yang diinginkannya sendiri. Ia juga berencana untuk menabung agar bisa liburan dan membeli mobil. Selain itu, remaja ini sudah bercita-cita untuk berinvestasi dalam bidang properti demi membangun kerajaan bisnis.
(ami/ami)