Wanita Ini Dibayar Rp 21 Juta Untuk Ngobrol dan Dapat Pasangan di Tinder

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 29 Jan 2019 14:00 WIB
Foto: dok. IStock Foto: dok. IStock

Jakarta - Seorang wanita asal Australia bukan hanya membuat Tinder sebagai ajang mencari jodoh, tapi juga mencari uang.

Adalah Holly Bartter, wanita yang bisa mendapat US$ 1.500 atau sekitar Rp 21 juta tiap bulannya dengan cara mengambil alih akun Tinder orang lain. Tugasnya? Mencari match, berbincang, merayu orang yang cocok hingga akhirnya membuat jadwal kencan.


Holly mengatakan kepada Sunrise, 70 persen kliennya adalah wanita. Sebagian besar mereka yang bekerja di perusahaan dengan rentang usia 29 hingga 52 tahun.

"Menurutku memiliki seseorang yang melakukannya untuk kamu, itu artinya kamu bisa pergi kencan dengan sangat percaya diri, mengetahui jika mereka juga tertarik bertemu denganmu," kata Holly Bartter dikutip dari Daily Mail.
Wanita Ini Dibayar Rp 21 Juta Untuk Rayu dan Dapat Pasangan di TinderFoto: Dok. Holly Bartter

Holly mengatakan ia membuat beberapa aturan dalam pekerjaannya ini. Salah satunya, selalu menjaga momentum emosional dengan orang-orang yang match. Lalu, pindah secepatnya dari aplikasi online ke kehidupan nyata.

Holly juga menambahkan, dia membuat profil klien lengkap untuk mencari tahu apa yang disukai dan tidak disukai orang. Ia pun merekomendasikan komentar yang bisa ditanyakan ke teman kencan, misalnya bertanya tentang foto profilnya.

Dia tidak akan menghabiskan lebih dari seminggu berbicara dengan satu calon pelamar sehingga tidak masuk ke topik yang terlalu dalam.

"Mereka tahu aku menjaganya tetap ringan dan ramah untuk mengukur apakah ini orang yang tepat dan kemudian kita akan mulai dari sana," katanya. (asf/asf)