Wow! Pria Ini Raup Rp 43 Juta per Bulan dari Jualan Telur Bebek

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 22 Sep 2018 13:45 WIB
Foto: ist. Foto: ist.

Kuala Lumpur - Bagi karyawan biasa mungkin sulit untuk meraup puluhan juta dalam sebulan. Tapi, pria asal Malaysia ini bisa mendapatkan gaji yang menyenangkan dengan hanya menjual telur bebek. Tentunya, itu semua karena ia rajin dan pekerja keras.

Che Hassan Che Mud telah memelihara bebek sejak 2013. Ia pun berhasil membebaskan diri dari kemiskinan dan menciptakan kehidupan lebih baik bagi keluarganya.

Baca Juga: Inspiratif, Wanita Ini Raih Rp 700 Juta Setahun dari Jualan Popok Ayam

Che Hassan Che MudChe Hassan Che Mud (Foto: ist.)
Pria berusia 59 tahun ini memulai dengan menerima bantuan dari program Azam Tani, yang berasal dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pertanian Malaysia. Seperti dilansir dari Worldofbuzz, Che Hassan mendapat 50 bebek untuk memulai usahanya.

"Pada awalnya, saya hanya memiliki 50 bebek dan saya mulai menelurkannya, mengolah ke dalam telur asin untuk dijual ke seluruh desa. Saat mulai membuahkan hasil, saya menambahkan dan memiliki total 100 bebek," ungkapnya.

Pria yang dulunya seorang petani ini juga menambahkan bahwa ia senang bisa menghasilkan lebih banyak uang dengan menjual telur bebek. Bisnisnya pun berjalan dengan baik.

Baca Juga: Viral, Curhatan Sulitnya Millennial Cari Kerja Ini Pasti Pernah Kamu Rasakan

Che Hassan saat berternak bebek.Che Hassan saat berternak bebek. Foto: ist.
Kini, ia memiliki lebih dari 2000 bebek, yang ia pelihara di dekat rumahnya di Kampung Bayu Lalang dan penghasilannya meningkat luar biasa. Sebelumnya, saat dirinya masih menjadi petani, penghasilan Che Hassan hanya RM 600 atau Rp 2,1 juta. Namun, sekarang penghasilannya RM12.000 atau Rp 43 juta per bulan hanya dengan menjual telur bebek mentah dan telur bebek asin.
(dtg/dtg)