Wow! Wanita Ini Raup Rp 700 Juta Setahun dari Jualan Popok Ayam

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 18 Agu 2018 23:41 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

New Hampshire - Popok rupanya tak hanya digunakan oleh manusia saja, tetapi bisa juga untuk hewan seperti ayam. Bahkan wanita asal Amerika Serikat ini meraup keuntungan yang banyak dari bisnis popok untuk ayam.

Sudah satu dekade, Julie Baker membangun bisnis popok ayam. Hal itu bermula saat putrinya yang berusia delapan tahun, Bridget membawa ayamnya ke dalam rumah dan membuat kotor.

Baca Juga: Kisah Wanita yang Sukses Bangun Bisnis Saat Sedang Cuti Hamil

Popok ayam buatan Julie Baker.Popok ayam buatan Julie Baker. (Foto: Instagram)
"Ayam adalah versi boneka American Girl baginya, jadi ia selalu bermain dengan mereka dan membuat kekacauan di rumah. Mereka akan meninggalkan kotoran basah beberapa kali per jam. Jadi kami hanya berpikir untuk membuat popok, " ungkap Julie seperti dilansir dari Moneyish.

Wanita asal New Hampshire ini kemudian menemukan beberapa tutorial popok ayam di Youtube, dan membuatnya dari bahan katun dengan beragam motif seperti polkadot dan motif bunga yang dilapisi dengan nilon tahan air. Julie pun telah menjual 500 hingga 1000 popok setiap bulan yang dapat digunakan ulang dan dapat dicuci dengan mesin.

Baca Juga: Perjuangan Fanny, Anak Muda yang Sukses Bisnis Meski Dibully karena Difabel

Wow! Wanita Ini Raup Rp 700 Juta Setahun dari Jualan Popok AyamFoto: Instagram
Pada 2010 Julie kemudian membuat toko online popok ayam yang disebut "Pampered Poultry". Ia pun bisa mendapatkan $ 50 ribu atau Rp 700 juta setahun dari bisnis popok ayam.

Julie pun telah menjual popok di 50 negara bagian. Wanita berusia 47 tahun ini juga tak hanya menjual popok ayam tetapi juga gaun ayam.
(dtg/dtg)