Kamis, 21/06/2018 11:10 WIB

Kisah Wanita yang Sukses Bangun Bisnis Saat Sedang Cuti Hamil

Rahmi Anjani - wolipop
Kisah Wanita yang Sukses Bangun Bisnis Saat Sedang Cuti Hamil Foto: Instagram Chuchka
Jakarta - Cuti setelah melahirkan dimanfaatkan wanita untuk fokus memulihkan diri dan mengurus buah hati. Tapi berbeda dengan wanita satu ini. Di masa cuti hamil, Stefanie Schwartz malah terpikir untuk membangun bisnis. Tak disangka, usaha itu pun berkembang cukup sukses. Seperti apa caranya membangun bisnis sambil mengurus keluarga?

Tiga tahun lalu, Stefanie baru melahirkan dua anaknya. Psikolog klinis asal Australia tersebut pun mengambil cuti selama beberapa bulan. Selama cuti, Stefanie merasa ingin kembali bekerja namun tidak penuh waktu. Ia pun meluncurkan sebuah brand aksesori bernama Chuchka yang menyediakan tas hingga handuk.

Baca Juga: 5 Tips Bisnis dari Orang Terkaya 2018 yang Geser Posisi Bill Gates

"Aku ingin pekerjaan yang cocok untuk bisa menjadi ibu penuh waktu dan sesuatu yang aku senangi juga. Aku juga ingin mengeksplor sesuatu yang kreatif," ungkapnya kepada Dailymail.

Kisah Wanita yang Sukses Bangun Bisnis Saat Sedang Cuti HamilFoto: Instagram Chuchka
Stefanie mengaku ingin menggunakan masa cuti hamil untuk mengetes ketertarikannya pada bisnis. Sebelumnya, Stefanie memang sudah familiar dengan dunia anak dan keluarga. Ia pun berusaha menghadirkan brand yang menjual produk terjangkau, mudah dicuci, dan berbahan berkualitas.

Diakuinya, jika usaha tersebut tidak sukses dalam semalam namun memang berkembang pesat kurang dari satu tahun. Kini brand Chuchka telah mengirim produk ke lebih dari 100 bukti, dua department store, hingga membuka pop-up shop.

"Melihatkan kembali, (kesuksesan) ini tidak terlalu mengejutkan karena aku benar-benar berpikir Chuchka mengisi celah untuk pasar yang terjangkau, mengikuti tren, aksesori fashion trans-musim," lanjut Stefanie.

Kisah Wanita yang Sukses Bangun Bisnis Saat Sedang Cuti HamilFoto: Instagram Chuchka

Baca Juga: Tips Buka Bisnis Kecantikan Agar Sukses dan Bertahan Lama

Stefanie pun memberi tips untuk para ibu lain yang ingin memulai usaha. Pertama adalah mengetahui bahwa memulai bisnis adalah sesuatu yang cukup sulit. Bisa jadi pekerjaan itu menguras waktu seharian sehingga Anda perlu bersiap-siap. Kemudian pilih sesuatu yang benar Anda suka. Kemudian bagilah waktu antara bisnis dan keluarga dengan tepat. Namun jangan lupa untuk sesekali refreshing.

Saat harus memilih antara pekerjaan dan anak, Stefanie tetap mengutamakan buah hatinya. "Sulit untuk mundur dan menjauh dari bisnis tapi aku membuat prioritas untuk melakukan hal lain yang penting untukku. Aku memprioritaskan gym karena itu membuatku merasa enak. Aku memprioritaskan waktu bersama anak-anakku karena aku tidak ingin kehilangan hal-hal besar dengan mereka dan aku memprioritaskan waktu keluargaku dan keluarga suamiku," tuturnya.

(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com