Jualan Dari Pagi Belum Laku, Nasib Wanita Ini Berubah Setelah Posting di Twitter

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 13 Agu 2020 17:30 WIB
tiktok Foto dagangan nasi bungkus Fatika. Foto: Twitter @ftqtqaa.
Malaysia -

Seorang wanita asal Malaysia viral setelah membagikan ceritanya berjualan tapi tak ada satu orang pun yang membeli dagangannya. Setelah curhat di media sosial, dagangannya langsung laris manis. Seperti apa ceritanya?

Ialah Nurfatikah Azies Sham atau yang akrab disapa Fatika, wanita 21 tahun ini yang viral setelah curhat berjualan sejak pagi belum juga laku. Saat barang jualannya tak kunjung didatangi pembeli, dia membuat video TikTok. Dalam video tersebut, Fatika mengungkapkan kesedihannya karena sudah bangun sejak pagi dan menjual nasi bungkus tapi tak ada satu pun yang laku. Selain di TikTok, ia pun mengunggah video tersebut ke akun Twitternya @ftqtqaa.

"Harini belum ada rezeki lagi. InsyaAllah hari akan datang, sesiapa yg teringin nak makan nasi kukus tu. Bolehlah support bussiness kecik kecik saya ni ya. Based on Bandar Tun Hussien Onn," tulis @ftqtqaa, (10/8/2020).

Dikutip dari Mstar, Fatika membantu ibu dan bapaknya, Azies Sham (42 tahun) dan Hari Susanti (39 tahun) berjualan nasi bungkus di Bandar Tun Hussein Onn Cheras, Selangor, Malaysia. Dan mereka sudah aktif berjualan sejak 2018.

"Saya sebenarnya menolong ayah dan ibu saya untuk berjualan. Selain menjaga warung, saya juga membantu dengan berjualan makanan online di rumah dengan menggunakan FoodPanda. Pada Senin pagi hingga sore hari tidak ada orang yang membeli daganganku. Memang kami tidak menyediakan masakan pada hari itu," ujar Fatika.

Setelah mengunggah curhatan di Twitter dan TikTok, Fatika pun tak menyangka akan jadi viral. Apalagi setelah viral banyak orang datang membeli nasi bungkusnya. Dia bahkan sampai susah tidur setelah kisahnya menjadi sorotan publik karena saking gembiranya dengan respon yang dia terima.

Dagangan NurfatikahLokasi dagangan Nurfatikah. Foto: Twitter @ftqtqaa.

Wanita berhijab ini juga meneteskan air mata bahagia karena pada keesokkan harinya menerima banyak orderan dari pelanggan. Selain pelanggan yang datang ke warungnya, ada juga orang dermawan yang membeli nasi bungkusnya untuk disedekahkan ke mereka yang membutuhkan.

"Pada Selasa pagi (11/8/2020) saya bangun tidur sampai meneteskan air mata karena banyak notifikasi. Rezeki melimpah ruah, order sampai tak terpegang," ungkapnya haru.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada warganet yang memberikan dukungan kepadanya.

tiktokFoto keluarga Fatika. Foto: Instagram @ftqtqaa.

"Di dunia ini memang masih banyak orang baik. Tapi jangan lupa kita harus tetap berusaha dan jangan cepat putus asa. Gunakan media sosial dengan bijak dan jangan lupa berdoa. Terimakasih kepada semua yang sudah memberikan dukungan. Alhamdulillah, kini bertambah lagi pelanggan kami,"ucapnya.

Hingga Kamis sore (13/8/2020) postingan Fatika di Twitter sudah dilihat lebih 130.600 kali, 8.800 Retweets dan 5.100 Likes. Warganet pun terus mendoakan agar dagangannya semakin laris dan juga ada yang penasaran lokasi tempat Fatika berjualan. "Semoga murah rezeki," tulis akun Twitter @tidurduluok.

Dagangan NurfatikahDagangan nasi bungkus Nurfatikah. Foto: Twitter @ftqtqaa.


Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)