Merasa Bosan? Ini 4 Tips Social Distancing bagi Si Extrovert

Abu Ubaidillah - wolipop Sabtu, 21 Mar 2020 12:24 WIB
Bersihkan dapur Foto: shutterstock
Jakarta -

Menjaga jarak sosial mungkin merupakan impian bagi seorang introvert. Tetapi bagi seorang extrovert, ide tanpa kontak sosial dengan orang lain mungkin akan menjadi hal yang sulit dilakukan.

Sesuai imbauan dari pemerintah, setiap masyarakat Indonesia diminta untuk menjaga jarak sosial dengan orang lain. Entah itu introvert atau extrovert harus mulai terbiasa belajar, bekerja, dan beraktivitas dari rumah sampai pandemi Covid-19 berakhir.

Dilansir dari The Federalist, ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh seorang extrovert agar tidak bosan ketika harus menjalani social distancing, antara lain,

1. Membersihkan Rumah

Bukan hanya untuk menghindari penyakit, membersihkan rumah juga memungkinkan seorang extrovert menghabiskan banyak waktu untuk menghilangkan keterasingan.

2. Berolahraga

Olahraga tidak harus dilakukan di luar rumah, seorang extrovert bisa melihat ide-ide kebugaran baru melalui YouTube atau situs video online lainnya kemudian mencobanya di rumah. Berfokus pada beberapa gerakan sangat penting untuk menjaga kesehatan mental dan fisik.

3. Bermain Game Online

Sekarang adalah saatnya menikmati waktu lebih banyak bermain game online. Dorong teman-teman untuk bergabung, mulailah kompetisi yang sehat dan sibukkan diri pada hal tersebut, bukan kepada berita-berita yang tidak bertanggung jawab.

4. Video Chat

Memanfaatkan teknologi sebagai sahabat, gunakan fasilitas video chat pada beberapa aplikasi instant messaging untuk berbicara dengan keluarga jauh, teman, atau rekan kerja secara terpisah untuk meningkatkan perasaan terhubung.

Tak dapat dipungkiri bahwa teknologi sangat membantu seorang extrovert ketika harus menjalani social distancing saat ini. Namun pastikan perangkat seluler selalu terhubung dengan internet agar tetap terkoneksi dengan dunia luar.

Pengisian pulsa atau paket data dapat dilakukan melalui fitur Pulsa/Token pada aplikasi Grab. Caranya adalah masuk ke aplikasi Grab, kemudian pilih Pulsa/Token, pilih ingin mengisi paket data/pulsa seluler, masukkan nomor telepon dan bayar menggunakan metode pembayaran yang tersedia.



Simak Video "Tren Belanja Online Jadi Pemasok Sampah Plastik Terbanyak"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)