Polisi Wanita Diskors karena Main TikTok saat Bertugas

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 29 Jul 2019 14:45 WIB
Foto: Joe Scarnici/Getty Images Foto: Joe Scarnici/Getty Images

Mehsana - Aplikasi TikTok biasanya digunakan kebanyakan orang untuk hiburan yang menunjukkan berbagai aksi video dalam lantunan musik. Tapi, seorang polisi wanita di India diskors setelah dirinya jadi viral karena bermain TikTok.

Pada video yang viral di media sosial itu, polisi wanita menampilkan nyanyiannya dan memerankan klip video Bollywood di TikTok saat bertugas. Seperti dilansir Sputnik, ia pun diberikan surat penangguhan oleh departemen kepolisiannya karena melanggar peraturan dan ketentuan dalam pekerjaan.



Wanita yang ditugaskan di unit Lok Raksha Dal Kepolisian Gujarat di distrik Mehsana ini sebelumnya menghibur para netizen dengan video nyanyian dan tariannya yang menyebar di media sosial. Otoritas kepolisian yang mengetahui masalah ini dengan cepat segera memberinya peringatan.

"Seperti yang bisa kita lihat dalam video, polisi wanita itu tidak mengenakan seragamnya yang layak di dalam kantor polisi, yang merupakan pelanggaran hukum. Kedua dia dapat terlihat menggunakan ponsel pribadinya saat sedang bertugas, yang dia tidak seharusnya," kata seorang pejabat senior seperti dikutip oleh portal web harian Indian Express.

"Dia telah diskors, dan penyelidikan telah dilakukan terhadapnya," tambahnya.



Pejabat senior ini juga menambahkan bahwa polisi wanita yang bernama Chaudhary ini merupakan pelaku berulang. Ia pun telah diperingatkan tentang video TikTok-nya pada kesempatan sebelumnya.



Simak Video "Suara Merdu Cilla Membawanya Raih Mimpi Lewat TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)