Malas Kerja Usai Libur Panjang? Contek Tipsnya Biar Semangat Lagi

Mustiana Lestari - wolipop Jumat, 04 Jan 2019 18:10 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Masih banyak para pekerja yang mengambil cuti di momen Natal dan Tahun Baru ini. Kendati demikian, tak jarang dari mereka yang justru malas bekerja kembali pascaliburan usai. Sebenarnya ada tips yang bisa dicontek untuk kamu yang malas kembali bekerja akibat vocation blues. Penasaran? Berikut tipsnya seperti dikutip inc.com



1. Jangan Pulang Mepet dengan Tanggal Masuk Kerja

Setiap orang biasanya butuh waktu untuk kembali ke rutinitas biasanya. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika menyisihkan waktu sehari atau dua hari di rumah lalu kembali bekerja. Waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk bersantai di rumah atau sekadar bersih-bersih.

2. Buat Prioritas

Sebelum kembali bekerja lebih baik juga menuliskan prioritas dan rencana terlebih dahulu. Kamu bisa memulainya dengan rencana yang belum terlaksana sebelum liburan. Dengan to do list ini akan membantu membangkitkan kepercayaan diri karena kamu terbukti sudah maju selangkah.

3. Bawa Souvenir Sehabis Liburan

Souvenir adalah salah satu barang penuh memori yang membantumu untuk kembali mengingat betapa membahagiakannya kenangan tersebut. Psikolog Professor Sonja Lyubomirsky mengatakan bahwa barang yang dibawa pulang sehabis liburan bisa membuat kebahagiaan tersendiri. Tentu saja, energi kebahagiaan bisa bermanfaat untukmu memulai pekerjaan.



Nah, bagi kamu yang masih kelelahan pascaliburan dan belum siap juga buat bekerja kembali, kamu bisa memanfaatkan layanan Grab seperti GrabBike dan GrabCar untuk mengantarmu ke kantor. Sementara kamu juga bisa memaksimalkan layanan GrabFood untuk mengantar makanan favorit ke kantormu.










(mul/ega)