Bawa Mobil Mewah, Bos Wanita Ini Sering Dapat Sindiran dari Para Pria

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 06 Jul 2018 15:46 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Bukan hanya pria yang bisa dan suka membeli mobil mewah. Tak sedikit pula wanita yang hobi mengendarai mobil mahal dengan harga mencapai miliaran rupiah. Seorang wanita bernama Maya Hartge adalah salah satunya. Sayangnya, Maya sering menerima sindiran dan komentar negatif dari pria saat bawa mobil mahal hanya karena ia seorang wanita.

Maya mengendari mobil Porsche 981 Spyder di keseharian. Berkat mobilnya, wanita yang menjabat sebagai bos itu mendapat banyak komentar hingga pandangan memuji ketika berada di balik stir. Sayangnya tidak semua orang menunjukkan reaksi positif ketika tahu ia mengendari mobil mewah. Menurutnya, sejumlah pria kerap berkomentar seksis yang membuatnya tak nyaman.

Baca Juga: Deretan Stroller Mewah Anak Artis Indonesia, Ada Seharga DP Mobil

"Ada beberapa pria yang mengapresiasi mobil bagus ketika mereka melihatnya tapi selebihnya menuduh bahwa aku adalah WAG (istri atau pacar pemain bola) atau dibelikan dengan uang ayah," ungkapnya kepada Dailymail.

Bawa Mobil Mewah, Bos Wanita Ini Sering Dapat Sindiran dari Para PriaFoto: Getty Images
"Mereka akan membuat komentar seperti 'Suamimu berani membiarkanku mengendarainya!' atau 'Pasti kamu tidak bisa memarkirnya tanpa membuat baret peleknya'. Mereka tidak akan berkata seperti itu kepada pria yang mengendarai mobil yang sama," lanjut Maya.

Padahal Maya adalah seorang bos dari perusahaan retail yang sukses. Selain Porsche, Maya pun memiliki mobil mewah lain dari brand Aston Martin, McLaren, dan Ferrari. Menurutnya sejumlah pria tidak terima seorang wanita mengendarai mobil mewah karena mereka terbiasa menjadi pemberi nafkah. Bahkan beberapa pria yang dikencani Maya merasa tersaingi dengan mobil-mobilnya.

"Pria-pria yang aku kencani umumnya tertarik dengan mobilku dulu dan mengakui bahwa aku pengemudi yang baik. Tapi lama kelamaan, mereka akan mencoba membeli mobil untuk berkompetisi denganku. Jika mereka tidak mampu atau mereka pakai mobil perusahaan, maka itu mulai menjadi masalah bagi mereka," kata Maya.

Bawa Mobil Mewah, Bos Wanita Ini Sering Dapat Sindiran dari Para PriaFoto: Getty Images
Ia pun beranggapan jika hingga kini masih banyak pria yang terintimidasi dengan wanita sukses. Hal tersebut tampaknya memang benar karena sebuah penelitian pernah membuktikannya. "Salah satu yang kami temukan dalam riset adalah orang akan marah dan berperilaku agresif kepada pengemudi yang mereka anggap berstatus lebih rendah. Seksisme masih ada di sejumlah area kehidupan dan ada banyak dalam sistem lalu lintas juga," kata Professor John Groeger dari Nottingham Trent University.

Baca Juga: 7 Artis Korea Super Baik, Para Staffnya Dikasih Emas Hingga Mobil Mewah

Maya sendiri sudah mulai bisa membeli mobil sejak berusia 18 tahun. Ia mengaku bekerja keras dan menabung untuk membeli kendaraan yang memang belum semahal Porsche ketika itu. Padahal kebanyakan teman-temannya kala itu lebih sering menghabiskan uang mereka untuk bersenang-senang. Di usia 24, Maya membeli mobil mahal pertamanya yakni Aston Martin DBS coupé seharga £180,000 (Rp 3,4 miliaran).

"Aku membeli mobil berperforma bagus karena aku suka mengendarainya, terutama di jalanan Inggris dan luar negeri. Aku pikir sangat disayangkan jika pria menandai semua wanita dengan stereotipe lama bahwa kita tidak bisa mengendarai atau parkir. Ketika aku mengendarai mobilku, aku bisa melihat pria berpikir mereka pengemudi yang lebih baik dariku. Aku diam saja dan membiarkan kemudiku membuktikan mereka salah," tutur Maya.
(ami/ami)