Cara Perusahaan Jepang Ini Tolak Pelamar Bikin Netizen Tersentuh

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 03 Mei 2018 15:36 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Mencoba melamar pekerjaan bisa jadi melelahkan baik secara fisik maupun mental. Apalagi jika Anda belum juga berhasil mendapatkan tawaran wawancara atau banyak menerima penolakan. Mengetahui hal tersebut, sebuah perusahaan asal Jepang berusaha menghibur orang-orang yang ditolak dengan cara paling halus dan menghangatkan hati.

Hal tersebut terungkap dari seorang netizen bernama Sara yang belum lama ini melamar di perusahaan Kagome. Perusahaan tersebut dikenal sebagai produsen produk berbahan dasar tomat, seperti jus hingga saus. Mencoba melamar untuk sebuah posisi kosong sayangnya Sara belum berhasil diterima. Meski menerima penolakan, wanita tersebut tidak terlalu kesal atau sedih karena mendapat hadiah manis dari perusahaan.

Di akun Twitter-nya, Sara mengunggah sebuah foto yang berisi surat penolakan lamaran kerjanya dari Kagome. Jika biasanya perusahaan akan menolak secara halus dengan tidak memberi kabar, Kagome malah memberi pernyataan spesial yang dikirim langsung ke rumah. Dari surat tersebut terlihat jika perusahaan Kagome benar-benar mengapresiasi lamaran kerja pemilik akun Twitter @tutuanna888 tersebut.

"Kami ingin berterimakasih kepada kamu karena sudah melamar ke Kagome. Kami sangat mengapresiasi ketertarikanmu pada kami sebagai perusahaan dan untuk mengisi formulir aplikasi serta menyiapkan resume.

"Sebagai rasa terima kasih, kami sertakan beberapa produk kami. Kami harap ke depannya kamu terus menyukai Kagome. Tidak ada yang spesial tapi tolong nikmati ini dengan keluarga dan teman-teman tercinta," begitu isi surat tersebut.

Tak percuma melamar, Sara pun mendapat beberapa produk Kagome meski ditolak perusahaan. Dalam gambar yang diunggahnya, terlihat sebuah jus tomat dan bumbu ayam tomat yang dibungkus rapi dalam sebuah boks. Ini pun bukan pertama kali terjadi pada pelamar yang ditolak Kagome. Ternyata sebelumnya Kagome memang dikenal sebagai perusahaan baik hati karena sering mengirim produk sebagai hadiah untuk pelamar yang belum berhasil diterima di perusahaan mereka.

Sara sendiri tentu senang dengan niat baik perusahaan tersebut. Begitu juga dengan para netizen yang juga merasa tersentuh. Hinggi kini unggahan itu sudah dibagikan lebih dari 84 ribu kali dan disukai sebanyak lebih dari 155 ribuan. (ami/ami)