Bikin Iri, Ini Jadinya Saat Satu-satunya Mahasiswi di Kampus Berulang Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 20 Apr 2018 07:12 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta -

Mungkin Anda pernah merasa risih saat menjadi satu-satunya wanita di ruangan atau kendaraan umum. Tapi bagaimana jika hal tersebut terjadi di sekolah atau kampus? Seorang wanita muda menjadi perbincangan karena menjadi satu-satunya mahasiswa wanita di sebuah kampus pelayaran. Perlakuan teman-teman satu kampus terhadapnya pasti bikin Anda iri.

Seorang wanita bernama Wu Xun menjadi murid wanita satu-satunya yang belajar di Shanghai Maritime University. Wanita 19 tahun tersebut diketahui mengambil jurusan teknik kelautan yang memang tidak banyak dilirik para wanita.

Bikin Iri, Ini Jadinya Saat Satu-satunya Mahasiswi di Kampus Berulang TahunFoto: Istimewa
Tak hanya langka, Wu Xun juga merupakan wanita yang cantik dan periang. Apalagi dirinya juga dikenal cukup pintar dan tak pernah bolos kelas. Tak heran jika Wu Xun banyak disukai teman-teman satu kampus yang semuanya adalah pria.

Menjadi satu-satunya wanita, wajar jika Wu Xun mendapat perlakuan istimewa. Saat Wu Xun ulang tahun, hari tersebut pun dirayakan dengan spesial oleh teman-temannya. Bukan hanya diberi kejutan, tanggal kelahirannya dirayakan oleh semua warga kampus.

Bikin Iri, Ini Jadinya Saat Satu-satunya Mahasiswi di Kampus Berulang TahunFoto: Istimewa
Wu Xun pasti merasa sangat senang dan tersanjung. Pasalnya semua teman sekampus berbaris di depan gedung universitas untuk merayakan ulang tahunnya. Sebanyak 280 mahasiswa dari semua jurusan berkumpul dan menyanyikan Wu Xun lagu selamat ulang tahun. Mereka juga memberinya sebuah kue bertema pelangi. Bikin iri, ya!

Universitas KelautanShanghai ini memang sepi mahasiswi. Sejak 1959, kampus tersebut sebenarnya tidak menerima pelajar wanita hingga tahun 2015 lalu. Namun hingga tiga tahun kemudian, baru WuXun saja yang mau belajar di universitas itu. Semoga saja hadirnya WuXun dan perlakukan manis teman-temannya ini menginspirasi lebih banyak pelajar wanita mendaftar di sana.
Bikin Iri, Ini Jadinya Saat Satu-satunya Mahasiswi di Kampus Berulang TahunFoto: Istimewa

(ami/ami)