ADVERTISEMENT

Wanita Ini Ungkap Rasanya Punya Suami dengan Warisan Miliaran Rupiah

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 17 Mar 2018 16:29 WIB
Foto: Dok. Thinkstock
Jakarta - Hampir setiap wanita menginginkan punya suami yang berkecukupan. Bukan selalu karena matrealistis, wanita umumnya juga memikirkan masa depan calon anak. Seorang wanita yang menyebut dirinya sebagai J pun beruntung bisa mendapatkan suami yang punya banyak uang. Suami J dikatakan punya warisan hampir $2 juta (Rp 27,5 miliaran). Apa rasanya?

J menceritakan kisah cintanya dengan pria itu kepada Refinery 29. Ia pun mengaku awalnya tidak mengetahui jika sang suami adalah orang kaya. Suami J dikatakan tidak terlihat banyak uang bahkan tidak memiliki pekerjaan. Namun setelah menjalin hubungan cukup lama baru lah ia mengetahui jika pria tersebut punya 'sedikit' tabungan.

Awalnya suami J tidak memberikan angka pasti terkait saldo tabungannya. J pun mengira jika uang pacarnya itu tidak terlalu banyak tapi tergolong aman untuk masa depan. Namun ketika memutuskan akan menikah, pria tersebut menawarkan membayar semua biaya.

Baca Juga : Wanita Muda Dinikahi Miliuner 68 Tahun yang Ternyata Kakeknya Sendiri

Sejak itu, J mulai merasa curiga. Setelahnya, baru lah terungkap jika sang suami punya warisan $1,9 juta (Rp 26 miliaran), saham senilai $140 ribu (Rp 1,9 miliaran) dan aset properti antara $75 ribu (Rp 1 miliaran) ribu hingga $100 ribu (Rp 1,3 miliaran).

"Aku seperti, 'Apa?!' Aku tidak bisa ingat percakapannya seperti apa tapi aku ingat langsung menelepon temanku setelahnya. Bukan seperti, 'Hai, aku menang lotere' tapi lebih seperti, 'Oh Tuhan, bantu aku memproses ini karena aku tidak pernah menyangka ini akan menjadi hidupku'," ungkap J.

"Aku selalu beranggapan aku punya pendapatan menengah seumur hidup. Aku pikir aku adalah tulang punggung dari kami berdua," tambahnya.

J yang seorang manager marketing diketahui menerima pendapatan sebesar $76 ribu (Rp 1 miliaran) per tahun ditambah bonus. Sedangkan suaminya hanya menghasilkan $15 (Rp 200 ribuan) per jam dengan bekerja sebagai brewer atau peracik minuman.

Meski punya warisan, J mengaku berusaha untuk tidak terlalu menunjukkannya karena takut diperlakukan sebagai 'ATM' oleh orang sekitar. Ia juga menyembunyikan hal ini dari atasan agar tidak dibayar kurang karena tahu suaminya adalah orang kaya. "Aku juga tidak suka dengan stigma yang diasosiakan dengan apa yang orang bilang 'bayi warisan'," kata J.

Baca Juga : Nikahi Konglomerat 56 Tahun, Model 19 Tahun Ungkap Drama Pernikahannya

Punya banyak warisan, J pun mengakui jika ia memang bisa menikmati banyak hal meski penghasilan tidak seberapa. "Kami memilih untuk hidup di apartemen jelek karena kami berdua hemat tapi itu tidak berarti kami punya banyak batasan dengan penghasilan. Kami tidak ragu untuk makan malam mahal dan kami lebih sering bepergian dari kebanyakan orang," ungkapnya.

Dengan uang warisan tersebut sepertinya J tidak perlu bekerja dan bisa jadi ibu rumah tangga saja. Namun ia tidak menginginkannya selama belum punya anak. Tapi ketika nanti sudah diberi momongan, J berencana untuk memanfaatkan uang warisan suami sehingga bisa mengurus anak di rumah. (ami/agm)