Mengenal Cosplayer Cantik Asal Jepang yang Raup Rp 27 Juta Per Jam

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 17 Feb 2018 13:11 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Cosplayer atau seseorang yang hobi mengenakan pakaian beserta aksesoris dan rias wajah seperti dikenakan tokoh-tokoh anime bisa jadi profesi yang cukup menjanjikan. Seperti cosplayer wanita asal Jepang ini yang menghasilkan puluhan juta rupiah per jam dari aksinya.

Enako adalah seorang cosplayer Jepang cantik yang menghasilkan sekitar $ 2.000 atau setara dengan Rp 27 juta per jam. Tentu jumlah pendapatan yang sangat banyak didapatkan oleh Enako, dengan memamerkan penampilan terbaiknya saat mengenakan pakaian atau kostum memikat.

Mengenal Cosplayer Cantik Asal Jepang yang Raup Rp 27 Juta Per JamFoto: Instagram

Melansir dari Nextshark, Enako mengungkapkan bahwa dua tahun lalu pendapatan regulernya sudah melebihi ¥ 1 juta atau Rp 125 juta per bulan. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan acara TV Downtown DX, ia juga menjelaskan meskipun sulit membangun penggemar setia, dirinya tetap berkembang.

"Meskipun banyak wajah segar yang melakukan cosplay, kekuatan produktivitas ku tidak menurun meski ada kompetisi baru," ujarnya.

Selama acara cosplay atau anime, wanita berusia 24 tahun ini dipekerjakan sebagai model di stand, dimana ia bisa menarik pelanggan hingga seribu pelanggan. Enako juga melakukan sesi pemotretan foto publik, yang bisa memancing ratusan fotografer mendaftar untuk mengambil fotonya.
Mengenal Cosplayer Cantik Asal Jepang yang Raup Rp 27 Juta Per JamFoto: Instagram

Hanya dengan melakukan itu, dan berbagai kegiatan cosplay lainnya, Enako mengklaim bahwa ia bisa menghasilkan lebih dari ¥ 10 juta (Rp 1,2 miliar) pada bulan Desember 2017 saja. Sebagian besar pendapatannya itu disebabkan oleh acara besar seperti edisi musim dingin Comiket, atau pertemuan otaku terbesar di Jepang.

Seiring kepopulerannya yang telah melonjak, Enako juga menaklukan ruang maya dengan bergabung dalam layanan live streaming. Menggunakan aplikasi live streaming lokal, Enako mulai membuat dua sesi obrolan video langsung, yang menurutnya sangat menguntungkan. Pada platform streamingnya itu, pengunjung bisa memberi sumbangan ke Enako saat sesi obrolan.

Melalui usaha streamingnya itu, Enako mengungkapkan bahwa ia mampu menghasilkan ¥ 200.000 (Rp 25 juta) per jam karena pemirsa yang murah hati. Selain itu, Ia juga menggunakan platformnya untuk menjual beberapa barang dagangan pribadi.
(agm/agm)