Ini Topi Unik yang Dirancang Agar Kamu Lebih Fokus Bekerja

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 07 Feb 2018 09:51 WIB
Foto: FocusCap Foto: FocusCap

Jakarta - Suasana kantor yang terlalu berisik dan mengganggu sering mengusik konsentrasi kerja para profesional. Di saat-saat seperti itu umumnya tak banyak yang bisa dilakukan, selain membiarkan atau mendengarkan lagu dengan headphone. Untuk Anda yang sering tak tahan dengan kegaduhan kantor mungkin bisa mencoba topi ini yang dirancang khusus agar pemakai fokus bekerja.

Seorang desainer bernama Hanner Grebin merancang sebuah topi yang diperuntukkan bagi para pekerja. Fungsi topi ini adalah untuk meminimalisir gangguan dari lingkungan sekitar sehingga pemakai lebih fokus pada apa yang dikerjakan. Dinamakan FocusCap, topi tersebut bisa diibaratkan seperti kacamata kuda.

Ini Topi yang Dirancang Agar Kamu Lebih Fokus BekerjaFoto: FocusCap


Sekilas FocusCap ini terlihat seperti topi hitam sederhana. Namun saat diperhatikan produk itu tampak berbeda dari topi kebanyakan. FocusCap lebih mirip topi yang sering digunakan saat main golf atau tennis. Tak seperti topi kebanyakan, item itu juga hadir dengan bagian depan atau visor yang tidak melengkung namun datar.

Ketika merasa lingkungan terlalu mengganggu dan ingin lebih fokus pada pekerjaan, Anda bisa membuka lipatan pada bagian bawah visor. Bagian tersebut kemudian akan memanjang sehingga bagian samping mata akan tertutup. Dengan begitu, Anda tak akan punya pilihan lain selain melihat ke depan dan menyelesaikan apapun yang ingin difokuskan.

Ini Topi yang Dirancang Agar Kamu Lebih Fokus BekerjaFoto: FocusCap


Selain suasana kantor yang menggangu, FocusCap juga dihadirkan untuk mencegah pekerja terdistraksi ponsel. Terkadang gangguan bekerja memang bukan datang dari rekan-rekan namun diri sendiri yang selalu ingin melihat handphone.

"Kita sebenarnya adalah orang gua atau mamalia yang tinggal di lingkungan tidak natural, aku percaya hanya dengan mereklamasi kondisi manusia yang bebas stres dengan alat dan teknik simpel akhirnya kita bisa mengeluarkan potensi kreatif sebenarnya dan menciptakan pekerjaan berarti untuk masa depan yang lebih cerah," ungkap Hanner.

Desain dari FocusCap ini sebenarnya masih menunggu dipatenkan. Namun topi tersebut sudah bisa dipesan pre-sale di situs resminya. FocusCap itu akan dijual seharga € 30 atau Rp 500 ribuan dan dihadirkan dengan dua warna yakni hitam dan transparan.
(ami/kik)