Nabung Uang Receh, Wanita Ini Bisa Punya Rp 60 Juta

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 04 Okt 2017 08:01 WIB
Foto: Facebook
Jakarta - Mungkin sebagian dari kita menganggap remeh uang koin karena dianggap kurang bernilai. Tapi siapa sangka jika uang receh yang ditabung secara konsisten selama beberapa tahun itu bisa membuahkan hasil yang sangat banyak. Bahkan kamu bisa membeli empat buah sepeda motor sekaligus dari hasil menabung uang koin.

Seorang wanita bernama Agustine Ningsih baru-baru ini menjadi viral di Facebook, karena bisa membuktikan bahwa tak menyerah untuk menabung uang koin bisa mendapatkan hasil yang sangat bermanfaat. Setelah menabung uang receh selama lima tahun, ia dan suaminya bisa menghasilkan tabungan kurang lebih Rp 60 juta

Nabung Uang Receh, Wanita Ini Bisa Punya Rp 60 JutaFoto: Facebook


"JANGAN MENYERAH. Tidak perduli yang mampu kita miliki hanyalah recehan saja , asal ada tekat dan kemauan untuk menabung, InsyaAlloh ALLAH akan memberi pertolongannya," tulis Agustine dalam postingan Facebooknya.

Agustine menyimpan uang logamnya itu ke dalam galon. Ia memasukkan uang Rp 500 dan seribu ke dalam galon yang berbeda berdasarkan warna. Pada video yang diunggah di akun Facebooknya itu, Agustine menceritakan Rp 500 yang berwarna putih dalam satu galon berisi sekitar Rp 4 juta lebih.

Nabung Uang Receh, Wanita Ini Bisa Punya Rp 60 JutaFoto: Facebook


"Jadi kami kelompokkan menurut nominal dan warna. Lima ratusnya kami susun menjadi sepuluh ribu, terus kami tutup dengan plastik dan diikat agar mudah dalam proses penghitungan," tutur Agustine.

"Beberapa hari kemarin ada sekitar enam sampai tujuh galon yang kami tukarkan dan hasilnya sekitar Rp 35 juta lebih. Yang seribu rupiah dalam satu galon itu berkisar sekitar Rp. 14 juta rupiah," tambahnya.

Agustine juga berharap semoga kisah tabungan uang koinnya itu bisa menjadi motivasi bagi orang lain. Video yang telah ditonton lebih satu juta kali ini pun banyak mendapat respon positif dari netizen. Tak sedikit dari mereka merasa terinspirasi oleh Agustine.

"Patut dicontoh ini," komentar netizen dengan nama akun Ariyoko Sagiyono.

"Hebat bisa bertahan sampai segitu bnyak.. Aku mah baru beberapa kaleng juga udah greget pengen dibuka," tulis netizen lainnya. (agm/kik)