Kurang Senyum, Robert Pattinson Hampir Dipecat dari Twilight

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 31 Jul 2017 19:15 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta -

RobertPattinson dikenal karenaperannya sebagaivampire galau di seriTwilight. Dalam film itu,Robert hampir selalu tampil dengan wajah cemberut, jarang senyum, dan seperti banyak merenung. Begitu juga ketika menghadiri acaraperilisan film di karpet merah.

Ternyata hal tersebut sempat mengancam karier aktor asal Inggris ini. Diungkapkannya beberapa waktu lalu, Robert pernah hampir dipecat karena kurang senyum.

Kurang Senyum, Robert Pattinson Hampir Dipecat dari TwilightFoto: Dok. Lionsgate
Robert hampir dipecat bukan karena kurang senyum di keseharian atau karpet merah namun dalam perannya sebagai Edward Cullen di film pertama Twilight. Hal tersebut dikarenakan interpretasi yang berbeda mengenai sosok Edward dan hubungannya dengan Bella Swan. Robert menginginkan hubungan itu intense sedangkan pihak film ingin yang lebih berbunga.

"Jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, cara membuatnya lebih intense adalah dengan jarang berbicara, jarang bersentuhan, benar-benar selalu serius," ungkapnya pada wawancara radio Siriusxm beberapa waktu lalu.

"Hubungan remaja seperti itu. Tapi semua orang menginginkannya seperti, 'Tidak, mereka seharusnya bahagia dan bersenang-senang. Itulah yang orang-orang inginkan.' Itu adalah masalah hubungan remaja. Sekarang keseluruhan seri itu dikenal karena cemberutnya," ungkap Robert.

Kurang Senyum, Robert Pattinson Hampir Dipecat dari TwilightFoto: dok. Dior
Cara akting aktor 31 tahun yang sering tampak menerung atau cemberut itu membuat staff film hampir memecatnya. Untungnya, sang manajer berhasil membujuk pacar FKA Twigs tersebut untuk mengubahnya. Manajer itu bahkan sampai membawa buku Twilight dan memperlihatkan momen di mana Edward tersenyum.

"Aku aku pikir aku aman saja. Tapi mereka sampai terbang menemuiku dan berkata, 'Kamu harus melakukan yang sebaliknya dari yang kamu lakukan sekarang atau kamu akan dipecat hari ini.'," jelas Robert. "Aku sepertinya (berakting) terlalu sedih, jadi aku harus membuat semacam perjanjian (untuk tidak cemberut lagi)," tambah pemain film Good Times, Lost City of Z, and Life.
(ami/ami)