Gadis Ini Izin Telat Kerja Karena Ban Bocor Tapi Malah Dipecat, Ada Apa?

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 28 Jul 2017 11:53 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Malaysia - Pada umumnya berbohong di lingkungan kerja merupakan salah satu kesalahan terbesar yang berisiko menghancurkan karier seseorang. Seperti yang dialami oleh wanita asal Malaysia ini. Izin untuk terlambat masuk kerja pada atasan, tapi kariernya justru berakhir karena ketahuan berbohong.

Seorang gadis bernama Nabila dari Sungai Petani, Malaysia sepertinya merasa telah memiliki alasan yang cukup tepat untuk datang terlambat bekerja. Ia pun mengirimkan pesan teks via Whatsapp pada atasannya dan mengungkapkan jika ban motornya pecah sehingga dirinya akan tiba di kantor tidak tepat waktu.

Gadis Ini Izin Telat Kerja Karena Ban Bocor Tapi Malah Dipecat, Ada Apa?Foto: Dok. Facebook

"Assalamualaikum. Kak Zah, saya akan sedikit terlambat karena ban motor saya pecah di SP Plaza. Saya mengantar kakak saya untuk bekerja lebih dulu tapi tiba-tiba menyadari bahwa bannya pecah. Saya akan mencari bengkel dan mengganti ban terlebih dahulu sebelum mulai bekerja. Tidak apa-apa jika Anda tidak memberi saya gaji hari ini," tulis pesan teks Nabila pada atasannya.

Baca juga : Curhat Model yang Dipecat dari Louis Vuitton karena 'Terlalu Gemuk'

Untuk lebih meyakinkan dan membuat bosnya percaya akan alasan yang diberikannya itu, Nabila juga mengirimkan foto gambar ban sepeda motornya yang pecah sebagai bukti.

Sementara itu, Kak Zah, atasan Nabila benar-benar mengerti kondisi yang dialami pekerjanya. Iapun menjelaskan bahwa gaji Nabila akan didasarkan pada jam kerjanya. Kak Zah juga mengatakan kepada Nabila untuk segera mulai bekerja setelah dia mengganti bannya.

Namun, sekitar 30 menit kemudian, Kak Zah tiba-tiba menyuruh Nabila untuk beristirahat dan tidak perlu untuk masuk kerja lagi. Sang bosnya ini kemudian mengirimkan screenshot gambar Google dengan kata kunci 'ban motor pecah'. Ternyata gambar ban motor pecah yang dikirimkan Nabila ini sebenarnya hanya dari Google.

Baca juga : Duh, Model Ini Dipecat Karena Haid
Gadis Ini Izin Telat Kerja Karena Ban Bocor Tapi Malah Dipecat, Ada Apa?Foto: Dok. Facebook

Suami Kak Zah, Syafiq Nasruddin memposting screenshot percakapan istrinya ini ke Facebook dan menjadi viral karena mencuri atensi lebih. Di postingannya itu, Syafiq menyarankan untuk sedikit lebih kreatif dengan kebohongan mereka.

"Inilah realitas sikap pemuda masa kini. Mereka ingin berbohong kepada atasan mereka tapi tidak memiliki cara. Apakah Anda pikir Andalah satu-satunya yang tahu bagaimana cara menggunakan Google? Teman, tolong jangan ikuti perilaku yang tidak pantas ini, ya. Atasan akhir-akhir ini memang tampak naif tapi kita memiliki naluri yang kuat," tulis Syafiq di akun Facebooknya.

Akibat kebohongan yang dilakukan Nabila itupun ia terpaksa harus berhenti kerja. Kejadian yang menimpa Nabila ini bisa memberikan pelajaran untuk semua orang. Jika Anda memang benar-benar akan terlambat bekerja atau tidak masuk kerja, berikan alasan yang kuat dan valid. (agm/agm)