Rekomendasi Menu Sarapan Agar Kerja Anda Produktif dan Efektif

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 05 Mei 2017 07:50 WIB
Foto: Food Network Foto: Food Network

Jakarta - Meski sudah mencoba untuk fokus kadang ada saja hal-hal yang membuat kerja jadi tidak produktif dan efektif. Agar Anda tetap bisa konsentrasi seharian disarankan untuk selalu mengawali hari dengan sarapan. Bukan sembarang sarapan, jika bisa menu makan pagi Anda mengandung banyak lemak. Tentunya pilih lemak yang sehat karena dikatakan bisa meningkatkan kerja otak.

Banyak ahli gizi mengatakan jika sarapan adalah makanan terpenting dalam satu hari. Sayangnya, tak semua orang sempat untuk menyantap makan pagi karena kesibukan. Banyak pula yang kurang memperhatikan asupan gizinya sehingga sarapan tidak membantu aktivitas menjadi lebih baik.

Untuk menjadikan hari-hari Anda produktif maksimal, ada menu sarapan yang bisa diandalkan. Menurut dr William Cole dari Mind Body Green, avokad, salmon, telur, dan ubi adalah asupan yang patut dikonsumsi di pagi hari agar penyelesaian tugas di kantor lebih maksimal.

Dikatakan jika makanan-makanan itu penuh lemak sehat yang dibutuh tubuh untuk bergerak dalam kapasitas penuh."Fokus pada makanan yang mengandung lemak-lemak sehat di pagi hari akan memberi fondasi untuk membuatmu berenergi sepanjang," kata William dikutip dari Dailymail.

Rekomendasi Menu Sarapan Agar Kerja Anda Produktif dan EfektifFoto: iStock


Kandungan asam lemak omega tiga yang juga tersandung di dalamnya pun dikatakan penting untuk efisiensi otak. Itu dikarenakan zat tersebut berpengaruh pada konstruksi dan fungsi membran yang membungkus sel otak.

Kemudian hindari sarapan dengan banyak karbohidrat. Itu bisa menyebabkan energi anda menurun. Jika selama ini Anda suka sarapan berkarbohidrat karena membuat kenyang, coba gantilah dengan ubi yang dipotong dan dipanggang.

Sementara jika terlalu banyak makan lemak jahat atau kekurangan asam lemak penting, sel otak bisa terganggu dan menyebabkan Anda kesulitan untuk berkomunikasi. Mood juga bisa jadi menurun serta mengurangi kapasitas belajar dan mengingat.
(ami/eny)