5 Wanita Muda yang Sukses Jadi Jutawan Sebelum Usia 20 Tahun

Hestianingsih - wolipop Kamis, 04 Mei 2017 15:11 WIB
Foto: ist.
Jakarta - Menjadi jutawan di usia muda? Tampaknya bukanlah mimpi semata. Para wanita muda ini berhasil membuktikannya.

Di usia yang bahkan belum menginjak 20 tahun, mereka sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang hingga ratusan juta rupiah. Naluri dan strategi bisnis yang kuat, membuat mereka menjadi anak-anak muda tersukses di generasinya dari sisi finansial.

Menariknya lagi, sebagian besar dari mereka memulai bisnis dari modal yang kecil bahkan ada yang diawali dari sekadar iseng dan hobi. Siapa saja mereka?

1. Juliette Brindak
Foto: ist.

Hobinya menggambar sketsa karakter sejak usia 10 tahun mengantarkan Juliette menjadi pendiri salah satu platform social media populer, enam tahun kemudian. Di usia 16, Juliette menciptakan Miss O & Friends dengan 10 juta kunjungan setiap bulannya.

Berdasarkan data Procter & Gamble, perusahaan Juliette bernilai sekitar USD 15 juta atau sekitar Rp 199,9 miliar. Namun wanita yang kini berusia 28 tahun ini juga masih mendapatkan keuntungan yang datang dari iklan di situsnya. Miss O & Friends sendiri merupakan social media yang dikhususkan untuk para gadis remaja.

2. Maddie Bradshaw
Foto: ist.

Maddie bersama ibu dan adiknya memulai bisnis dari mendesain dekorasi loker sekolah menggunakan tutup botol soda, karena produk loker yang di pasaran tidak ada yang sesuai seleranya. Berawal dari situ, wanita asal Texas, Amerika Serikat ini kemudian diminta untuk merancang dekorasi di ratusan toko di Amerika Serikat, Kanada hingga Bahama menggunakan material tutup botol. Di usia 13 tahun, penghasilan Maddie telah mencapai USD 1,6 juta atau sekitar Rp 21 miliar. Ia juga membawahi 25 karyawan. Pada usia 16, Maddie mendirikan brand Snap Caps, kalung magnet dari tutup botol yang jadi favorit para remaja kala itu, yakni sekitar tahun 2012.

3. Madison Robinson
Foto: ist.

Pada 2006, Madison yang masih berusia 15 tahun menciptakan Fish Flops, sandal jepit untuk anak-anak dengan warna-warni dan desain ceria. Perusahaannya pun berkembang menjadi sebuah brand pakaian anak dan dijual di department store ternama seperti Macy's hingga Nordstrom. Penghasilannya dilaporkan mencapai USD 1 juta atau sekitar Rp 13,3 miliar hanya dari penjualan sandal.

4. Elise MacMillan
Foto: ist.

Sejak usia balita, Elise sudah belajar cara membuat permen dan cokelat bersama neneknya. Kecintaannya pada penganan manis kemudian mendorongnya untuk mendirikan usaha confectionery bersama kakaknya. Kala itu usianya baru 12 tahun dan kakaknya, Evan, 15 tahun. Perusahaan bernama Chocolate Farm itu pun sukses besar, yang diawali dari melayani pesanan para teman dan keluarga. Produk berkualitas tinggi dan rasa yang enak membuat Chocolate Farm kebanjiran pembeli hingga keduanya meraih penghasilan hingga USD 1,5 juta atau sekitar Rp 20 miliar.

5. Asya Gonzalez
Foto: ist.

Pada usia 14 tahun, Asya memulai bisnis baju dan aksesori yang bernuansa '40-an. Tiga tahun berselang, ia mulai mengembangkan bisnisnya dengan pakaian olahraga yang dikhususkan untuk musim dingin.

Kepada CNBC, Asya yang kini berusia 18 tahun mengatakan perusahaannya menghasilkan Rp 96 juta hingga Rp 136 juta dalam sebulan. Meski demikian, ia tidak melupakan niat mulianya untuk membuat penggalangan dana yang ditujukan untuk memerangi perdagangan anak di bawah umur. (hst/hst)